Bengkulu Utara Akan Bangun Pabrik Karet

Arga Makmur, Media Center – Bengkulu Utara akan segera memiliki pabrik karet untuk menampung karet masyarakat yang selama ini dijual di pabrik karet Bengkulu tengah (Benteng), dan lubuk linggau Sumatera Selatan.

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian menuturkan kini proses perizinan pabrik karet masih terus berjalan selama ini mengenai syarat 20 persen memiliki kebun sendiri dari jumlah perkebunan karet masyarakat yang ada di Bengkulu Utara.
” Sudah ada ketegasan dari Plt Gubernur yang sudah memegang rekomendasi dari menteri ,” kata Mian.

Plt Gubernur sebelumnya sudah menegaskan jika sudah memegang rekomendasi dari kementerian perkebunan terkait sayarat 20 persen lahan hanya berlaku pada perusahaan perkebunana kelapa sawit . Sehingga tidak ada halangan lagi berdirinya pabrik di Bengkuku Utara.
Dengan berdirinya pabrik karer di Bengkulu Utara maka diyakini akan meningkatkan kualitas ekonomi petani masyarakat tinggal menjual karet hasil kebun ke wilayah Arga Makmur yang pastinya menghemat ongkos angkut dan waktu.
“Selain itu dengan berdirinya pabrik tentunya akan ada serapan tenaga kerja dan berjalannya pembangunan di desa sekitar. Ini tentunya target pemerintah,”Jelasnya. MC Bengkulu Utara/DC

Be Sociable, Share!