Panen Jagung, Dirjen Minta Konsisten Menjaga Produksi Pertanian

Arga Makmur, Media Center – Bupati Bengkulu Utara Ir Mian Bersama Direktur Jendral  (Dirjen) Pengembangan Kawasan  Transmigrasi RI, Dr.Ir.H.M Nurdin MT mengelar panen serta penanaman jagung di lahan persawahan Desa Perbo Kecamatan Kerkap, Kamis (9/11).

Bupati Bengkulu Utara mengatakan program tersebut digagas untuk menjadikan Bengkulu Utara sebagai derah mandiri pangan. Lahan yang ditempati menanam tersebut sebelumnya tempat penanaman padi karena irigrasi yang sedang kering.

Panen jagung sekaligus penanaman ini dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan produksi jagung setiap tahunnya. Dengan program ini mampu meningkatakan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan tersebut membentuk peluang bagi petani khususnya yang tergabung dalam gapoktan Bengkulu Utara,agar dapat menjual hasil tanamnya ke pasar. Dari hasil tanam tersebut para petani bisa meningkatkan pendapatannya,”jelasnya.

Selaku kepala daerah mian juga menyampaikan aspirasi yang begitu tinggi terhadap gapoktan Bengkulu Utara yang telah berhasil melakukan penanaman jagung dengan hasil yang membanggakan.

“Kami berharap dari panen jagung kesejahteraan para kelompok tani Bengkulu Utara dapat menghasilkan komodoliti unggulan lainnya,Selain jagung areal ini juga ditanami terong untuk kebutuhan masyarakat,”katanya.

Dalam Kesempatan itu, Dirjen Pengembangan Daerah Transmigrasi Dr.Ir.H.M Nurdin MT  menyampaikan kepada seluruh petani  untuk konsisten  dalam menjaga produksi pertanian.pengelolaan lahan pertanian yang cukup luas dan mampu memproduksi jagung yang tinggi maka pemerintah pusat dalam hal ini dirinya menjanjikan, bakal memberikan sejumlah bantuan untuk petani kecamatan kerkap diantaranya bantuan Box Dryer (pengering jagung) serta alat mesin tanam  jagung.

“Tahun 2018 dipastikan alat tersebut sudah berada di Desa Perbo dengan harapan dapat menunjang hasil pertanian oleh petani, dengan pengelolaan yang baik  sesuai dengan aturan, hasil pertanian  dapat terus meningkatkan perekonomian masyarakat petani,”jelasnya.(MC Bengkulu Utara/DC)

Be Sociable, Share!