Panen Raya Ikan, Bupati Serahkan Asuransi Jiwa Kecelakaan Nelayan

Arga Makmur, InfoPublik – Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Bengkulu Utara bersama gabungan kelompok tani peternak ikan melaksanakan Panen Raya, di Desa Parahyangan Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara, Senin (13/11).

Kepala Dinas Perikanan dan kelautan  Ir Maswandi menjelaskan kegiatan  panen raya ini merupakan kegiatan tahunan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan  bersama – sama gabungan keolmpok tani peternak ikan di kawasana  minapolitan  Desa Padang Jaya. dengan tujuan sebagai  ungkapan  rasa syukur dan untuk evaluasai  untuk perbaikan dan kemajuan ekonomi kerakyatan khususnya  para peternak ikan.

“Kegiatan Panen Raya ini merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Daerah dalam hal ini  Dinas Perikanan dan Kelautan bersama–sama gabungan kelompok peternak ikan  di kawasan minapolitan  Desa Padang Jaya.dengan Tujuan  sebagai  ungkapan rasa syukur  dan untuk  evaluasi  untuk perbaikan  dan kemajuan ekonomi kerakyatan khususnya peternak ikan,”Jelasnya.

Dalam hal tersebut Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian  mengapresiasi  kepada masyarakat dan kelompok peternak  yang telah mendukung visi misi bupati salah satunya mengembangkan ekonomi kerakyatan yaitu kawasan mina politan  yang berbasis ekonomi kerakyatan, seperti pengembangan usaha para budi daya ikan di Desa Padang jaya.

“Dalam kesempatan yang baik ini  kita bersyukur dipermudahkan urusan, bahwa kawasan minapolitan  wilayah padang Jaya dan sekitarnya telah lama kita canangkan, dan saat ini telah terlaksanakan,”jelasnya.

Salah satunya bentuk pengembangan  ekonomi berbasisi kerakyatan adalah usaha peternak ikan  di kawasan mina politan Desa Padang Jaya.

Diseluruh Indonesia terdapat 197 kawaasan mina politan  salah satunya adalah kawasan minapolitan  Desa Padang Jaya Bengkulu Utara dan satu-satunya kawasan  minapolitan  di Provinsi Bengkulu.

Harapan Bupati ke depan  agar  stake holder terkait  dan pelaku usaha bersama –sama  membina dan mengembangkan  basis-basis ekonomi kerakyatan.

“Pemerintah akan membangun secara bertahap jalan usaha tani, Jalan usaha produksi  perikanan agar  menjadi  daya dorong untuk [petani budi daya ikan untuk lebih maju dan berkembang.”katanya.

Dalam acara tersebut Bupati Ir.Mian menyerahkan langsung asuransi  jiwa kecelakaan nelayan atas nama Hendri ( almahrum,) kepada pihak ahli waris yaitu istri Hendri (Alm). Asuransi  tersebut senilai 200 Juta Rupiah yang diberikan oleh pihak asuransi Jasindo kepada keluarga atau pihak  ahli waris  korban kecelakaan nelayan. (MC Bengkulu Utara/GS)

Be Sociable, Share!