Bappeda Provinsi Bengkulu Sinkronkan Lima Prioritas Pembangunan

Lebong, InfoPublik – Guna menunjukan optimalisasi pembangunan di Provinsi Bengkulu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sinkronisasi bidang pembangunan infrastruktur sebagai upaya menjamin pembangunan berkelanjutan pada lima prioritas.

“Lima prioritas itu adalah pengentasan kemiskinan, dan meretas ketertinggalan, penguatan komoditas unggulan agromaritim dan hilirisasi, pengembangan infrastruktur strategis dan industrilisasi, transformasi dan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi dan wonderful Bengkulu 2020 nanti,” ujar Plt. Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Noni Yulesti, di Bappeda Kabupaten Lebong, Selasa (13/2).

Untuk itu, Noni meminta kepada selulur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengoptimalkan berbagai fungsi yang ada dimasing-masing lembaga. “Saya memghimbau kepada saudara sekalian untuk memgoptimalkan fungsi masing-masing dan selalu bersinergi sebaik mungkin untuk bisa kita wujudkan Pembangunan berkelanjutan” tuturnya.

Pengentasan kemiskinan menjadi prioritas utama dikarenakan salah satunya tingkat kemiskinan di wilayah Bengkulu yang masih berada di angka 17 persen. Walaupun secara umum selama tahun 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa Bengkulu masuk 10 besar daerah yang mampu menurunkan angka penduduk miskinnya. (MC. Bengkulu Utara/TR)

Be Sociable, Share!