Mahasiswa PTIK Angkatan 74 Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara

Arga Makmur, Media Center – Penyambuatan mahasiswa PTIK Angkatan ke-74 dan Pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa PTIK di Kabupaten Bengkulu Utara dilaksanakan di Balai Daerah, Senin (4/6).

Acara tersebut dihadiri oleh  Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian, AKBP Ariefaldi Warganegara, SIK Kapolres Bengkulu Utara, Kombes Pol. Joko Trisulo Perwakilan Pendamping PTIK, Forkopimda, Ketua DPR,  kejari, dandim, ketua pengadilan, dan organisasi prangkat daerah.

Kombes Pol. Joko Trisulo menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa 12 orang Mahasiswa PTIK ini akan melakukan berbagai kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat selama 5 hari dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Untuk Bengkulu Utara 12 orang yang melaksanakan kegiatan disini, untuk kegiatannya Kalo dulu lebih kepada sosialisasi – soasialisasi dan dalam bentuk pengarahan tetapi beberapa tahun ini perintah dari ketua STIK untuk juga  dapat memberikan suatu solusi dalam pemecahan masalah.

“Dan permasalahan disini lebih diangkat terkait dengan asusila  yang karenanya cukup mendominasi disini, mudah -mudahan 5 hari dengan 3 hari yang efektif nanti bisa memberikan solusi apa yg bisa diambil dari pemerintah daerah daerah Bengkulu Utara,”jelasnya.

Selaku Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian mengucapkan terimakasih untuk menjadikan Bengkulu Utara sebagai tempat observasi, kegiatan, mengimplementasikan dan kerja nyata dari mahasiswa PTIK dan berharap agar hasil dari kegiatan mahasiswa PTIK dapat memberikan solusi atau konsep strategis dalam memberantas kekerasan terutama perempuan dan anak.

“Terhadap masalah masalah kekerasan rumah tangga, terhadap perempuan anak, kita mempunyai satu dinas yg khusus menagani masalah tersebut tetapi dibutuhkan juga konsep- konsep solusi strategis yang dapat dijadikan acuan pemerintah dalam melaksanakan cegat tangkal dini terkait dengan kekerasan terutama perempuan dan anak,” tutur Bupati.

Sementara itu, AKBP Ariefaldi Warganegara, SIK juga berharap dari hasil kegitan mahasiswa PTIK semoga dapat memberikan masukan atau input kepada pihak kepolisian dan juga pemerintah daerah dari hasil kegiatan nantinya.

“Mereka melakukan penelitian, wawancara, sosialisasi dan melakukan pendekatan masyarakat sebagai bagian dari 3 darma perguruan tinggi, Harapannya dapat memberikan input kepada kami dari pihak kepolisian dan pemerintah daerah khusunya kasus asusila yang diangkat,”terangnya.

Kegiatan ini juga dihiasi dengan serah terima plakat cindera mata dari Pendamping PTIK kepada Bupati Bengkulu Utara dan Juga Bupati kepada mahasiswa PTIK.(MC Bengkulu Utara/IA/Dc)

Be Sociable, Share!