Bupati Bengkulu Utara Bangun Silatuhrahmi Bersama Imam Masjid Se-Bengkulu Utara

Arga Makmur, Media Center – Acara pemberian jasa narasumber dalam pelaksanaan kegiatan, kerapihan, kegiatan masjid dan risma se- Kabupaten Bengkulu Utara  di Balai Daerah, Jumat (1/6).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian, Almukkaram Habib Abdurrahman,LC, Andaru Pranata ketua gerakan nelayan Tani Indonesia Provinsi Bengkulu, Sekretariat daerah dan segenap Pejabat lingkungan pemerintah daerah Bengkulu Utara, serta Tokoh Alim Ulama, Organisasi Islam, Imam masjid di 11 kecamatan Bengkulu Utara.

Dalam hal tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir Mian dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Tujuan penyelenggaraan acara ini untuk membangun silaturahmi antara Umara (Pemimpin) dengan ulama yang ada di Bengkulu Utara juga sebagai Upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk dapat memperhatikan imam-imam masjid secara bertahap.

“Tujuannya membangun silaturahmi antara umaro dan ulama, wajib kami melaksanakan pemerintahan tetapi untuk Kemasyarakatan secara vertikal juga bermohon kepada Allah SWT dipermudah segala urusan dan tak lepas dari doa doa imam masjid Bengkulu Utara. Harus ada upaya-Upaya yang diberikan secara bertahap Setidaknya ada itikad pemerintah daerah untuk memperhatikan imam masjid agar punya rasa memiliki antara pemerintah dengan masjid masjid di Bengkulu Utara,”terangnya.

Ir.Mian juga menjelaskan bahwa kegiatan Pemberian jasa yang dimulai tahun ini telah diupayakan sebelumnya dan tahun ini dimulai dengan pemberian 4 bulan dalam setahun dan berharap semoga kedepannya dapat ditingkatkan seiring dengan kekuatan pemda.

“Seiring dengan perkembangan dan kekuatan anggaran pemda, tahun ini dimulai dengan 4 bulan dalam setahun. semoga kedepan yang tadinya 4 bulan menjadi 12 bulan karena kita mmbangun juga pendidikan kesehatan, pelayanan yg juga penting.Untuk membangun sumber daya manusia melalui imam dan tokoh masyarakat juga berperan sehingga juga penting. Sekarang Bengkulu Utara yang sudah tertib aman dan kerukunan berjalan dengan baik, sehingga keberagaman, kebersamaan ini harus kita pupuk,”Jelasnya.

Sementara itu, Drs.H. Bambang Pramana Budi selaku panitia acara melaporkan bahwa hadir dalam acara sebanyak 336 imam masjid di 11 kecamatan yang ada Bengkulu Utara dan 7 kecamatan lainnya di ketahun dalam rangka Kegiatan silaturahmi dengan imam-imam masjid di 18 Kecamatan Bengkulu Utara.

“Sedianya kegiatan ini dihadiri seluruh imam di Bengkulu Utara dengan total 529 imam masjid dari 18 kecamatan. dikarenakan kondisi tempat yang jauh dan hal lainnya,  Kami menghemat dengan diadakaan di 2 tempat yakni di Arga Makmur dan Ketahun.Untuk yang hadir di tempat ini ada 336 imam masjid dari 11 kecamatan. Mohon untuk para bapak  yang hadir untuk meanandatangani uang yang diterima sesuai dengan yg ditanda tangani masing-masing imam. Untuk Tahun ini perbulannya 250 ribu selama 4 bulan dalam satu tahun,”jelasnya.(MC Bengkulu Utara/IA/DC)

Be Sociable, Share!