25 Juli Mendatang Bupati Mian Melepas Sebanyak 201 Jemaah Calon Haji 

Arga Makmur, Media Center – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dan Stake Holder terkait melaksanakan manasik Haji terakhir untuk jemaah tahun 2018, di kantor Kemenag BU, Kamis (5/7).

Dalam acara  pelaksanaan manasik haji tersebut, H.Heriansyah,S,Ag selaku Kepala Kantor Kementerian Agama BU mengatakan  bahwa ada 201 Jemaah haji Bengkulu Utara yang akan diberangkatkan pada tanggal 27 juli 2018 menuju Kota  Madinah arab Saudi.

“Pada tanggal 25 Juli 2018 sebanyak  201 jemaah  Haji BU akan dilaksanakan pelepasan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Pada tanggal 26 Juli berangkat Ke Padang dan pada tanggal 27 Juli ke Madinah Arab Saudi.Untuk jumlah ada 202 orang ,1 orang pindah ke embar kasi Jawa Barat ,1 orang meninggal dunia dan dalam proses digantikan oleh anak kandungnya, jadi total sebanyak 201 jemaah Haji Bengkulu Utara yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2018.”Jelasnya.

H.Heriansyah,S,Ag menambahkan bahwa Rangkaian manasik Haji dilakukan berjenjang dari kecamatan hingga ke tingkat kabupaten, dengan harapan jemaah Haji BU dapat melaksanakan ibadah Haji sudah mengerti dan siap sesuai dengan tuntunan syariat dan berharap menjadi haji yang Mabrur/Mabrurah.

Alhamdulillah Jemaah Haji Bengkulu Utara telah melakasanakan manasik haji terakhir, setelah manasik haji berjenjang dari tingkat kecamatan dilaksanakan 8 kali, di kabupaten 2 kali yang meliputi teori dan praktek.Yang dipraktekkan adalah seluruh rangkaian ibadah haji baik rukun wajib maupun sunnah-sunnah haji, seperti Sya’i,Tawab,melempar jumrah, mabid di minah dan lain-lain.

“Dilaksanakan manasik ini agar jemaah haji sudah siap dan menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurah.Untuk persiapan dan pemeriksaan kesehatan fisik, selain diperiksa kesehatannya jemaah dan semua dalam keadaan sehat. Jemaah Haji juga diberikan suntikan miningitis yaitu suntikan untuk mencegah Flu dan meningkatkan stamina atau daya tahan tubuh.”Jelasnnya.(MC Bengkulu Utara/GS/DC).

Be Sociable, Share!