Kodim 0423 Bengkulu Utara Siap Sukseskan TMMD 2018

Media Center, Kominfo – Kodim 0423 Bengkulu Utara melaksanakan paparan persiapan dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke 102 Tahun 2018, acara dilaksanakan di Kodim 0423, Rabu(4/7).

Dandim 0423 BengkuluLetkol Arh. Ari Trisenta Nursanto,S, Sos dalam paparannya menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI dalam UU tahun 2004 PD GIAT OMSP adalah membantu pemerintah berdayaan potensi wilayah dalam rangka kepentingan Sishanta.Kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 dimulai dari tanggal 10 juli sampai dengan 8 Agustus 2018 mendatang yang dipusatkan di Desa Sumber Mulya D5 dan D3 kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara.

“TMMD ke 102 tahun 2018 dimulai dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018 yang dipusatkan di Desa Sumber Mulya D5 dan D3 kecamatan Pinang Raya kabupaten Bengkulu Utara, aapun Tujuan pelaksanaan TMMD  untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.” Jelasnya.

Letkol Arh. Ari Trisenta Nursanto,S, Sos menambahkan bahwa Adapun latar belakang kegiatan lokasi TMMD meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik.

“Kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik yakni jalur perekonomian hasil perkebunan sawit dan karet, Jalur penghubung antara desa Sumber Mulya, Desa Marga Bakti, Desa Bukit Makkmur, Desa Air Simpang,Desa Air Suka Mannak,Dan Desa Air Sebayur, serta sasaran non fisik pembinaan generasi muda peningkatan generasi muda, Peningkatan Puan Petani, Peningkatan kesejahteraan masyarakat lainnya.”Jelasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Letkol Arh. Ari Trisenta Nursanto,S, Sos, Dandim 0423 Bengkulu Utara,Drs. Kiman Nazardi Kepala Dinas Kominfo, Perwakilan Polres Bengkulu Utara,dan Perwakilan Stake Holder terkait.(MC Bengkulu Utara/IA/GS/DC).

Be Sociable, Share!