Kakanwil DJPB Bengkulu Serahkan Piagam Penghargaan Opini WTP Kepada Bupati Bengkulu Utara

Media Center, Diskominfo – Penyerahan Piagam Penghargaan Menteri Keuangan Republik Indonesia kepada Bupati Bengkulu Utara Peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Tahun anggaran 2017, diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Ismed Saputra kepada Bupati Bengkulu Utara H.Ir.Mian di Gedung Balai Daerah, Kamis (11/10).

Dalam kesempatan tersebut Ismed Saputra mengapresiasi dengan ucapan selamat kepada Bupati Bengkulu Utara dan Jajaran, yang telah bekerjasama dalam memperoleh Penghargaan sebagai Peraih Opini WTP.

“Ini adalah pengahargaan dari Pemerintah Republik Indonesia yang disampaikan oleh Ibu Menteri Keuangan, beliau menyampaikan selamat kepada Bupati Bengkulu Utara dan Jajarannya, khususnya Kepala BPKAD dan OPD di jajaran Pemerintah Bengkulu Utara yang telah bekerjasama untuk meraih pencapaian Opini WTP, hal tersebut bukan hasil akhir tetapi sebuah proses mencapai tatakelola keuangan yang lebih baik.”jelasnya.

Lebih Lanjut Ismed Saputra mengatakan, semua jajaran Pemerintah Bengkulu Utara dari Pimpinan baik tertinggi sampai ke desa diharapkan meningkatkan dan melakukan tata kelola laporan keuangan yang lebih baik untuk mempertahankan penghargaan ini di tahun-tahun akan datang.

“Untuk mempertahankan penghargaan ini diharapkan semua tingkatan mulai dari pimpinan tertinggi sampai dengan pimpinan di tingkat Desa, bersama-sama berusaha meningkatkan pengelolaan keuangan dan tata kelola laporan keuangan menjadi lebih baik dan kualitas belanja menjadi lebih baik agar dapat mensejahterakan masyarakat di Bengkulu Utara.”ujarnya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara H.Ir. Mian menyampaikan apresiasi atas penghargaan dari pemerintah RI dan atas kunjungan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu untuk menyerahkan penghargaan WTP dan Apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah bekerjasama dalam pengelolaan tata keuangan yang lebih baik.

“Terima Kasih atas kehadiran bapak Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu. Penerimaan penghargaan ini menjadi awal dan berharap kedepan dapat 5 kali berturut-turut meperoleh WTP sehingga dapat diserahkan kepada Presiden langsung dan tidak mengurangi rasa kebanggan kami bapak mewakili menteri keuangan dan menjadi energi semangat tersendiri bagi kami untuk kedepan dapat bersinergi menjadi lebih baik lagi,”pungkas Bupati. (MCBU/GS/IA).

Be Sociable, Share!