Ratusan Pelajar Bengkulu Utara Ikuti Kuis Bintang Germas

Media Center, Diskominfo – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Salah satunya dengan menggelar Kuis Siapa Juara Bintang Germas yang bekerjasama dengan BETV. Kuis Siapa Juara Bintang Germas dilaksanakan di GOR Serba Guna Sahri Romli, Kamis (11/10).

General Manajer Bengkulu Ekspress Televisi (BETV), Santo menjelaskan bahwa Kuis Siapa Juara Bintang Germas yang dimulai kemarin merupakan salah satu program edukatif dan menarik yang dimiliki oleh BETV.

Dimana menurutnya dengan kegiatan seperti ini informasi mengenai Germas dan kesehatan lainnya akan lebih mudah diingat oleh para pelajar. “Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap edukasi yang disampaikan akan lebih lama berada dimemori para pelajar kita,” sampai Santo saat pembukaan acara.

Dijelaskan Santo, program Kuis Siapa Juara Bintang Germas sendiri merupakan bagian dari acara peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Provinsi Bengkulu yang puncaknya akan dilaksanakan di Kota Bengkulu pada bulan November mendatang.

Namun sebelum acara puncak mereka akan mendatangi sejumlah kabupaten untuk mencari peserta terbaik yang akan mewakili masing-masing kabupaten di tingkat Provinsi Bengkulu.

“Untuk hari ini pesertanya dari Kabupaten Bengkulu Utara,” sampainya. Dalam program Kuis Siapa Juara Bintang Germas kemarin.

Nova Hendriani Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu dan BETV yang telah melaksanakan kegiatan ini di Kebupaten Bengkulu Utara harapan nya kegiatan seperti ini dapat di dukung penuh oleh pemerintah pusat maupun daerah ungkapnya beliau juga sekaligus membuka langsung acara tersebut.

Peserta sebanyak 100 orang dari kategori SMP dan SMA. Dari kategori tersebut akan diambil tiga besar untuk maju ke grand final di Provinsi Bengkulu. “Dalam kegiatan ini panitia juga menyiapkan sejumlah doorprize menarik untuk peserta.

Dalam Kuis Siapa Juara Bintang Germas tersebut, pertanyaan yang akan diberikan kepada peserta adalah seputar dengan dunia kesehatan. melalui acara tersebut didapatkanlah sepuluh besar yang melaju ke grand final tiga diantaranya yakni khidmatul aulia SMA 01 Bengkulu Utara, Anisah MTS 01 BU dan Anisyah quratun dari SMA 01.

Oleh karena itu, ia berharap agar peserta khususnya yang akan maju ke grand final di Bengkulu mendatang untuk lebih banyak belajar baik membaca buku maupun melalui internet.(MCBU/EDY/DC)

Be Sociable, Share!