Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara Aktif Tingkatkan Wawasan Perempuan Mandiri Era Globalisasi

Media Center, DiskominfoBU – Pelaksanaan Training Off Trainer (TOT) Tim Penggerak PKK beserta Jajaran Dalam Meningkatkan wawasan untuk Mewujudkan perempuan yang mandiri Dalam Era Globalisasi, di Balai Pertemuan Ratu Samban, Rabu (31).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ny Satriani Aliantor Harahap Dalam hal Ini mewakili Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny.Hj.Sri Utami Setyo Budi, DRS.Waluyo Mijo Staf ahli Bidang Umum dan seluruh Tim penggerak PKK tingkat kabupaten, Kecamatan, Desa serta perwakilan OPD terkait perwakilan organisasi wanita di Bengkulu Utara.

Ny Satriani Aliantor menjelaskan bahwa Pelaksanaan Training Off Trainer (TOT) dengan tema meningkatkan wawasan untuk mewujudkan perempuan yang mandiri dalam era globalisasi.

Acara  Training Off Trainer (TOT) diharapkan bisa meningkatkan wawasan untuk mewujudkan perempuan yang mandiri dalam Era Globalisasi. demi terwujudnya keluarga yang berkualitas dan melalui 10 program pokok PKK untuk dilaksanakan di tingkat kabupaten, kecamatan dan tingkat desa.

Dalam upaya mencapai kesejahteraan keluarga, gerakan PKK adalah gerakan nasional yang bertujuaan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan, beriman kepada tuhan yang maha ESA, beraklak mulia, berbudi luhur, sehat dan mandiri.

“Dalam upaya meningkatkan ilmu pengetahuan kader PKK diperlukan partisipasi, koordinasi bersama agar mampu meringankan tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya

Waluyo Mijo dalam hal ini membacakan amanah atau mewakili Bupati Bengkulu Utara dan membuka pelaksanaan TOT memaparkan bahwa PKK bukan hanya simbol dari gerakan Ibu-Ibu tetapi lebih dari itu, mampu menempatkan diri sebagai organisasi handal dalam memberikan informasi penting kepada masyarakat untuk mencapai tujuan gerakan PKK yang dalam pelaksanaannya di lapangan perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi dngan tim penggerak kabupaten, kecamatan dan organisasi serta lembaga lainnya.Dan mengharapkan terobosan dari Tim penggerak PKK dalam peningkatan PKK.

“Atas nama pemerintah kabupaten Bengkulu utara saya menghimbau kepada para Camat selaku pembina tim PKK kecamatan dapat mendukung tim penggerak PKK kecamatan guna tercapainya tujuan gerakan PKK dalam pelaksanaan program pokok tingkat kecamatan dan desa begitu juga dengan kepala Desa sebagai dewan Pembina Tim Penggerak PKK Desa.Kami mengharapkan agar tim penggerak PKK kecamatan dan desa dapat membuat sebuah terobosan atau inovasi guna pemajuan Tim penggerak PKK, mari kita saling bersinergi meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mutu pendidikan anak-anak di Bengkulu Utara.(MCBU/GS/IA/DC).

Be Sociable, Share!