Beranda Berita Utama 149 Usulan Program Pembangunan Melalui Aplikasi Krisna Selaras

149 Usulan Program Pembangunan Melalui Aplikasi Krisna Selaras

20
0

Media Center, DiskominfoBU – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkulu Utara telah menginput 149 usulan pembangunan ke Aplikasi Krisna Selaras.

Ir. Siti Qoriah Rosydiana Kepala Bappeda Kabupaten Bengkulu Utara melalui Parpen Siregar, STP, M.Si selaku Kabid Bina Program menegaskan bahwa Aplikasi Krisna Selaras dimulai dari tahun 2019 untuk usulan pembangunan yang bersumber dari APBN.

“Aplikasi Krisna Selaras dimulai dari tahun 2019 untuk usulan pembangunan yang bersumber dana dari APBN. Ini merupakan usulan prioritas daerah yang sinergi dengan program kegiatan yang ada di kementerian atau lembaga. Saat ini Ada 17 SKPD yang telah menginput usulan dengan total 149 usulan program pembangunan prioritas. Langkah selanjutnya adalah verifikasi di tingkat kabupaten dan provinsi, terakhir akan dilakukan rakor teknis pembangunan yang akan dilaksanakan di Padang Sumatera Barat pada tanggal 25 Februari 2019 sampai dengan 1 maret mendatang.” Tegasnya. Jumat (22/2).

Parpen Siregar, STP, M.Si menyampaikan juga bahwa ada beberapa program prioritas daerah yang dapat diinput atau diselaraskan dengan program pemerintah pusat melalui Aplikasi Krisna Selaras.

“Program prioritas daerah yang dapat diinput atau diselaraskan dengan program pemerintah pusat melalui Aplikasi Krisna Selaras diantaranya, yaitu Program pembangunan infrastruktur seperti jalan negara atau jembatan, di bidang lingkungan hidup pengelolaan sampah dan pengendalian pencemaran, pembibitan karet dan sebagainya.” Jelasnya.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here