Beranda Berita 21 Desa Terima Dana PAMSIMAS Dan DAK Sanitasi

21 Desa Terima Dana PAMSIMAS Dan DAK Sanitasi

26
0

Arga Makmur, Media Center – Pemerintah Bengkulu Utara menyerahkan dana kegiatan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat  (PAMSIMAS) III dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Sanitasi secara simbolis oleh Bupati Bengkulu utara, di gedung Balai Daerah, Arga Makmur, Rabu (6/12).

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian  membuka langsung kegiatan  PAMSIMAS III dan Dak Sanitasi. Menyampaikan  paparanya bahwa program  ini adalah program pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam upaya memberikan pelayanan untuk masayarakat agar masayarakat memiliki lingkungan yang sehat.

“Program ini adalah program  pemerintah, sesuai RPJMD Daerah dan Visi-Misi  Bupati Bengkulu Utara bersama  pemerintah daerah, dalam upaya memaksimalkan  untuk memberikan  pelayanan  kepada  masyrakat, terhadap hal-hal yang berkaitan  dengan sanitasi, air bersih dan kondisi lingkungan yang sehat, sehingga  masyarakat dapat meminimalisir  terhindar  dari berbagai penyakit, dengan meningkatkan taraf hidup sehat,”Jelasnya.

Ir Mian menyampaikan agar semua pihak terkait yaitu Dinas PUPR, Camat, Kepala Desa , kelompok penerima agar  momentum ini dan kegiatan  ini segera  dilaksanakan agar bermanfaat untuk masyarakat.

Heru susanto selaku Kepala Dinas PUPR menegasakan  penyerahan dana dengan dua kegiatan  yaitu  PAMSIMAS dan DAK sanitasi di serahkan langsung kepada masyarakat penerima manfaat terdiri dari  21 Desa.

“Pencairan ini ada Dua kegiatan  yaitu PAMSIMAS dan DAK Sanitasi,  dananya diserahkan  langsung  kepada masyarakat, PAMSIMAS III terdiri dari 10 Desa, yang dibiayai  dana APBN 8 Desa,  dan APBD  2 Desa. Untuk Sanitasi terdiri dari  11 Desa jadi jumlah total 21 Desa yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum pada tahun 2017 untuk diserahkan kepada masyarakat,“ Tegasnya (MC Bengkulu Utara/GS/Arf).