Beranda Berita 381 KK Di Bengkulu Utara Terima Bantuan Stimulan Perumahan...

381 KK Di Bengkulu Utara Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

14
0

Bengkulu Utara – Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian  serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada  381 kepala keluarga di dua kecamatan Hulu Palik dan Kecamatan Air Padang, sebagai wujud peningkatan kualitas rumah tinggal bagi masyarakat berpenghasilan rendah, di Desa Pematang Balam, Jum’at (15/9).

Bupati Bengkulu utara, Ir Mian menegaskan  guna memaksimalkan  penyerapan  program  stimulan dari pemerintah  pusat. Ini dilakukan  guna memaksimalkan dana yang tersalur  untuk pembangunan rumah  yang sehat  dan layak huni.

“Semoga bantuan ini tepat sasaran, tepat guna dan tepat mutu, serta masyarakat yang mendapatkannya dapat memanfaatkan bantuan ini  sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lanjut mian, dalam  kesempatan  itu dirinya  juga  memberikan  apreasi  dalam  pelaksanaan program  yang  dinilai  cukup sukses, untuk saat ini  program BSPS  sudah mampu  terealisasi  mencapai  80  persen  penyelesaian di Bengkulu Utara.

“Saya ini minta  ini bisa terus dipertahankan. Sehingga  pemerintah pusat  tidak ragu  ketika akan menyalurkan  bantuan  untuk Bengkulu Utara.”terangnya.

Tahun 2017  di Bengkulu Utara mendapatkan  program BSPS sebanyak 381 yang terbagi  pada 2 wilayah  Kecamatan, di antaranya Kecamatan Hulu Palik, Desa sumber Rejo  Sebanyak 80 KK, Desa  Pematang Balam  72 KK, Batu Raja R 54 KK. Sementara di kecamatan Air Padang  ada pada Desa Padang  Kala 100 KK dan Teluk Ajang  75 KK dengan 3 klasifikasi pemberian  dana bantuan  pada kerusakan  rumah  kelas ringan bantuan  diberikan  RP 7,5 Juta, menegah Rp. 10 Juta dan berat  sebesar  Rp.15 Juta. Dengan total serapan  anggaran lebih dari Rp 4 Miliar untuk Bengkulu Utara tahun  2017. (MC Bengkulu Utara/Dc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here