Beranda Berita Utama 44 Anggota Paskibraka HUT RI ke-73 Terus Dimatangkan

44 Anggota Paskibraka HUT RI ke-73 Terus Dimatangkan

20
0

Media Center, KominfoBU- Anggota Persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, 17 Agustus mendatang terus di matangkan, latihan persiapan jelang Pengibaran Sang Saka Merah Putih dilaksanakan di Alun-Alun rajo Malin paduko. Selasa (07/8) pagi.

44 Anggota Paskibraka  berasal dari SMA/SMK/SLTA sederajat masing-masing daerah di Kabupaten Bengkulu Utara yang telah terseleksi  ini dikarantina lebih kurang selama 15 hari (3-18 Agustus) bertempat di Gedung Wisma Atlit kota Arga Makmur Bengkulu Utara dengan Dinas Dispora Bengkulu Utara sebagai Leading sector kepengurusan Paskibraka tersebut.

“Kita mempersiapkan semua kebutuhan mereka,mulai dari makanan 3 kali sehari, Kebutuhan untuk vitamin -vitamin, Pakaian PDU, PDU, untuk olahraga juga latihan kita siapkan semua. Sekarang dikarantina mereka kita didik dan dilatih agar siap dan matang nantinya pada pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus nantI,”Jelas Hendri Kisinjer,SE,MM Kadispora Bengkulu Utara saat dikonfirmasi di kantornya.

Ia juga menjelaskan bahwa Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya ini akan mendapatkan reward berupa Uang saku dan juga Study tour ke Yogyakarta.

“Rewardnya dari Pemda Bengkulu Utara, setelah pendidikan mereka nanti selesai dan telah melaksanakan tugasnya, Insyaallah tanggal 3 sampai 6 berangkat ke Yogyakarta dan kita ajak untuk berpendidikan istilahnya untuk studytour sekaligus refreshing tentunya juga dibekali dengan uang saku sebagai reward untuk mereka.” Terangnya.

Sementara pada proses perekrutan anggota Paskibraka sendiripun Dinas Pendidikan dan olahraga (Dispora) Bengkulu Utara berusaha menjemput bola dengan membagi 3 titik lokasi di kecamatan Arga Makmur, Ketahun, dan Lais pada proses penyeleksian yang diharapkan dapat menjangkau Calon peserta yang berkualitas di seluruh Bengkulu Utara.

“Jadi timnya dibentuk oleh bupati, saya sebagai koordinatornya, ada 3 unsur dari TNI dan 3 unsur dari Polisi dibantu 4 anak dari Purna Paskibra Indonesia, 44 peserta terpilih seleksi se Kabupaten Bengkulu Utara, ada 3 titik lokasi penyeleksian yakni di Kecamatan Ketahun, Arga Makmur dan Lais.Mengerucut mnjadi 100 orang putra dan 100 orang putri dan dari seluruh itu sehingga didapatkanlah 22 orang putri dan 22 putra peserta terbaik,” Tambah Hendri.(MC Bengkulu Utara/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here