Beranda Berita Utama Aktifkan RISMA, Ketua TP PKK BU : Cegah Tangkal Dini Terjadinya Tindak...

Aktifkan RISMA, Ketua TP PKK BU : Cegah Tangkal Dini Terjadinya Tindak Asusila

23
0

Media Center – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian melantik Ketua Tim Penggerak PKK dan mengukuhkan Bunda Paud di 12 Kecamatan, serta melantik 23 orang Ketua Tim penggerak PKK Desa di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, pelantikan dilaksankan di gedung balai daerah, Arga Makmur, Senin (6/2).

Usai melantik, Ketua TP PKK Bengkulu Utara, Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian, menyampaikan bahwa Ketua Tim Penggerak Kecamatan, Desa dan Bunda Paud yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Semoga amanah yang dilaksanakan dapat diemban dengan baik ,”tuturnya.

TP PKK Bengkulu Utara dalam kegiatan tersebut mengatakan gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang tumbuh dan berkembang dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat untuk terwujudnya keluarga yang sejahterah dan beriman bertaqwa kepada tuhan yg maha esa.

Dalam melaksanakan tugas yang tertera dalam 10 tugas Pokok PKK, sebagai ketua Tim Penggerak PKK, untuk berkoordinasi antara ketua tim penggerak PKK kecamatan dengan Tim penggerak PKK Desa agar proaktif menciptakan Inovasi agar program-program PKK yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat agar dapat diterapkan.

Ketua Tim Penggerak PPK baik tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten bersama-sama aktif cegah tangkal dini terjadinya tindak asusila dengan mengaktifkan Remaja Islam Masjid (Risma). Sangat prihatin mengapa di daerah kita masih terjadi kasus-kasus pelecehan terhadap anak yang sering terjadi dilakukan oleh orang -orang yang ada di sekitar korban.

“Kepada seluruh ketua dan anggota tim penggerak PKK baik tingkat kecamatan maupun desa untuk aktif memberikan penyuluhan sosialisasi kepada ibu-ibu di desa bagimana cara mendidik anak dan mengantisipasi, membentengi diri kita untuk menjaga anak,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menegaskan bahwa selaku pembina siap mendukung semua kegiatan PKK, agar program PKK dapat berjalan dengan baik.

“Berharap PKK Ini dapat membuat trobosan yang selama ini sudah berjalan dengan baik ditingkatkan agar program PKK dapat langsung menyentuh masyarakat sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi yang bertujuan dapat menurunkan angka kemiskinan,” Harap Bupati Mian.(MC Bengkulu Utara/Ia/GS/DC)

#DinasKominfoBengkuluUtara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here