Beranda Berita Angka Kemiskinan di Bengkulu Utara Turun 3 Digit

Angka Kemiskinan di Bengkulu Utara Turun 3 Digit

28
0

Bengkulu Utara, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) gelar sosialisasi pelaksanaan validasi dan verifikasi data dalam rangka Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) penerima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2020, di Hotel Mutiara, Rabu (26/2/20).

Kesempatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memperoleh data yang akurat sehingga bantuan program RTLH tepat sasaran.

Validasi dan verifikasi data untuk porgram-program kesejahteraan sosial kita laksanakan terus-menerus setiap tahun dan program sambang warga telah kita laksanakan terus menerus selama 3 tahun terakhir. Dengan harapan bantuan sosial yang diberikan pemerintah dapat tepat sasaran sehingga membantu menuntaskan kemiskinan.

“Alhamdulillah, angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara menurun 3 digit dari 15,84% menjadi 11,68%.”ujar Bupati Mian.

Beliau mengatakan bahwa Pemkab Bengkulu Utara akan tetap konsisten melaksanakan program melalui sambang warga. Melalui sambang warga tersebut artinya dapat turun dan melihat dan mengetahu langsung kondisi  masalah-masalah sosial yang ada dalam masyarakat.

“Pekerjaan validasi dan verifikasi data perumahan masyarakat yang tidak layak huni menjadi lebih baik. itu tugas negara tetapi jangan sampai data ini tidak aktual, by name by addressnya harus jelas,”lugasnya.

“Pekerjaan ini rutin kita laksanakan tentunya semakin tahun semakin ada grafiknya yang bagus, angka kemiskinan turun 3 digit. Pendataannya harus komplit. Selain itu, program sambang warga oleh bapak camat dan jajarannya harus tetap dilaksanakan sehingga semua masalah sosial yang ada dimasyarakat dapat termapping atau terdata dan bantuan tepat sasaran,”imbuhnya. (MC Bengkulu Utara/GS/RH/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here