Beranda Berita Utama Baznas Kabupaten Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Zakat

Baznas Kabupaten Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Zakat

32
0

Media Center, Pemkab Bengkulu Utara – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) Kabupaten Bengkulu Utara adakan Kegiatan sosialisasi  dengan bertemakan terkumpulnya zakat dari para muzaki akan membawa keberkahan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara, kegiatan dilaksanakan di Balai Ratu Samban, Selasa (12/3/2019).

Acara di buka oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara Drs ,H, Bambang Pramana Budi, M.Pd beliau menyampaikan kepada masyarakat dan ASN dalam OPD Kabupaten Bengkulu Utara sekaligus juga BUMN dan BUMD khususnya yang muslim agar nantinya dapat membayar zakat, dikarenakan membayar zakat merupakan rukun islam.

 

“Menurut Islam zakat yang wajib di bayarkan adalah sebesar 2,5 % dari penghasilan sehingga bagi Aparatur Sipil Negara nantinya dapat menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS atau Organisasi lainya yang mengelola tentang Zakat,”Kata Bambang Pramana Budi.

Sementara itu, H.M Soekotjo, SP.d Selaku Ketua BAZNAS Bengkulu Utara menyampaikan adapun kegiatan ini dilaksanakan salah satunya untuk membantu salah satu program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di masyarakat.

“Selama BAZNAS Bengkulu Utara di bentuk dari bulan November 2017 sampai Desember 2018 telah terkumpulkan sejumlah kurang lebih 900 juta rupiah dan di salurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,”tuturnya(MC Bengkulu Utara/SY/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here