Beranda Berita Utama Besok, Dirjen PSLB3 Kunjungi Bengkulu Utara

Besok, Dirjen PSLB3 Kunjungi Bengkulu Utara

29
0

Media Center. InfoPublik – Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3), Rosa Vivien Ratnawati, rencananya akan mengunjungi Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (8/2/2020) besok.

Kunjungan Dirjen PSLB3 menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Pilah Sampah dari Rumah serta Sosialisasi Program Bawa Botol Minum (BBM) yang akan dilaksanakan di Alun – alun Kota Arga Makmur. Kegiatan tersebut juga disertai dengan Senam Bersama dan pemberian berbagai Dooprize menarik untuk peserta yang hadir.
 
Usai kegiatan tersebut, Dirjen PSLB3 juga akan menyambangi warga masyarakat di Kecamatan Giri Mulya dengan agenda Sarasehan dan Sambang Warga.

Disampaikan Ir. H.Mian Bupati Bengkulu Utara, mengajak seluruh masyarakat Bengkulu Utara untuk hadir dalam giat akbar sosialisasi yang dihadiri oleh dirjen KLHK, yang semoga menjadi bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Ini menjadi momentum dalam upaya merubah pola pikir, gaya hidup dan budaya mengelola sampah lebih baik. Kita yang bergerak dari hulu ini semoga dapat cepat membudaya dalam bijak pada sampah. Oleh karena itu untuk masyarakat Bengkulu Utara diharapkan untuk dapat hadir ikut serta dan memeriahkannya, terlebih juga ada berbagai bentuk doorprize yang dihadirkan untuk kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara, Ir. Alfian, MM saat dikonfirmasi, Peluncuran program Gerakan Nasional Pilah Sampah dari Rumah diluncurkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 15 september tahun lalu di Gelora Bung Karno, agar disosialisasikan ke daerah-daerah di seluruh indonesia.

Pantauan Media Center Bengkulu Utara beberapa baliho terlihat dipasang menyambut Dirjen PSLB3 tersebut. (MC Bengkulu Utara/IA/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here