Beranda Berita Utama Bimtek BPD, Wabup Tekankan Jalankan Amanah Sesuai Tupoksi

Bimtek BPD, Wabup Tekankan Jalankan Amanah Sesuai Tupoksi

20
0
Media Center Pemkab Bengkulu Utara – Dalam rangka peningkatan kapasitas Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Bimbingan teknis peningkatan kapasitas anggota BPD Hasil Pengisian Tahun 2019 di Kabupaten Bengkulu Utara. Bimtek dilaksankan di Gedung Balai Ratu Samban, Senin, (23/12/2019).
Arie Septia Adinata, SE, M.AP Wakil Bupati Bengkulu Utara membuka Bimtek secara resmi dan menyampaikan bahwa kepada anggota BPD untuk memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi, hak, kewajiban serta wewenang selaku anggota BPD.
“Ini menindaklanjuti pelantikan BPD tahun 2019, hari ini diadakan Bimtek untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan BPD di Kabupaten Bengkulu Utara, agar memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi, hak, kewajibannya,”sampainya.
 
lebih lanjut wabup menyampaikan bimtek dilaksanakan agar dapat membantu Kepala desa dalam membangun desanya, dengan harapan kita agar BPD dapat memahami tugas dan fungsi sebagai BPD dan tetap berkoordinasi dengan Kepala desa dalam membangun desanya.
 
“Sehingga dapat membangun desa dan membangun Bengkulu Utara bersama-sama pemerintah serta dapat menurunkan angka kemiskinan.” Jelas Wabup.
 
Turut hadir dalam Acara tersebut Unsur Forkopimda Bengkulu Utara, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bengkulu, 215 orang peserta terdiri dari ketua BPD se-kabupaten Bengkulu Utara,dan perwakilan OPD terkait.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here