Beranda Berita Bincang Asik SPIP Percepatan Implementasi SPIP level 3

Bincang Asik SPIP Percepatan Implementasi SPIP level 3

24
0

Media Center, Arga Makmur – Dalam rangka peningkatan akuntabilitas keuangan dan kinerja instansi pemerintah melalui peningkatan Maturitas SPIP Bincang Asik Percepatan Implementasi Sistem Pegawasan Intern Pemerintah (SPIP) Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara bersama Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu melaksanakan Bincang Asik SPIP dengan tema Percepatan Implementasi SPIP level 3 di ruang pola sekdakab Bengkulu Utara, Kamis (14/2).

Ir.H.Mian dalam acara menyampaikan bahwa penting dibuat peningkatan terhadap pengendalian dan pengawasan internal kita. Jika SPIPnya baik maka akan berdampak pada predikat WTP kita, Atas bimbingan dari BPKP provinsi bengkulu terhadap pemerintah daerah pula kita mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian, oleh karena itu ini merupakan langkah-langkah untuk mempertahankan dan meningkatan nilai Maturitas SPIP kita yang saat ini berada di level 3 yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kita sepakat bahwa keberadaan BPKP ini menjadi daya dorong yang maksimal untuk mewujudkan opini laporan kita yang memenuhi standar wajar tanpa pengecualian” Jelasnya.

Drs. Ramli Midian Sihombing, Ak, CA, MM, CfrA, QIA Kepala perwakilan BPKB Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa BPKP mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara atau daerah dan pembangunan nasional oleh karena itu perlu adanya peningkatan pemahaman tentang SPIP oleh Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) guna meminimalisir resiko yang terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan sehingga tidak tersandung hukum.

“Perlu adanya peningkatan pemahaman tentang SPIP oleh Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP)” Jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara, Dullah, SE Kepala inspektorat Bengkulu Utara, serta Segenap Kepala OPD Bengkulu Utara yang ikut berbincang bersama BPKP.(MC Bengkulu Utara/SY/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here