Beranda Berita BLK Bengkulu Utara Buka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

BLK Bengkulu Utara Buka Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

28
0

Arga Makmur, Kominfo – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2018, pelatihan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Disnakertrans  Ir, Solikun, MM di balai kantor UPTD-BLK Gunung Besar, Senin (12/03).

Sekretaris Disnakertrans  Ir, Solikun, MM  membuka secara resmi kegiatan pelatihan berbasis kompetensi dalam rangka peningkatan mutu di bidang keterampilan, pengetahuan dan attitude UPTD-BLK Latihan Kerja, Pelatihan Kerja diperuntukan untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya apapun.

Pelatihan keterampilan berbasis kompetensi ini dilaksanakan dengan berbagai kejuruan yaitu, Jurusan Basic Office dan Jurusan Pengolahan Hasil Pertanian dan Perikanan, jumlah peserta sebanyak 128 orang, dengan waktu pelatihan selama 30 Hari.

Dalam sambutannya Ir. Solikun, MM  berharap kepada seluruh peserta yang megikuti pelatihan ini kiranya betul-betul dan bersungguh-sungguh, disiplin mengikuti pelatihan  sehingga nantinya dapat berkompetensi untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang ada,  maupun membuka peluang usaha sendiri sehingga angka pengangguran di Kabupaten Bengkulu Utara dapat kita kurangi.

“Berharap nantinya keluaran dari kegiatan pelatihan ini adalah menjadikan SDM yang mampu bersaing di tengah masyarakat dan mempunyai kompetensi yang ahli dibidangnya,”ujarnya.

Sementar itu, Kepala UPTD –BLK Kabupaten  Bengkulu Utara Ruminsyarif mengatakan adapun manfaat memberikan pelatihan kompentensi ini kepada peserta agar nantinya dapat berkompeten pada bidang jurusan masing-masing sehingga dapat menembus pasar kerja baik di lembaga pemerintahan maupun swasta.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Bengkulu Utara pada kesempatan ini diwakilkan oleh  Ir, Solikun ,MM beserta jajaranya dan dihadiri juga oleh OPD terkait Kepala Desa Gunung Besar dan para peserta pelatihan.(MC Bengkulu Utara/Sy/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here