Beranda Berita Utama BPKAD BU Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Berbasis Akrual

BPKAD BU Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Berbasis Akrual

28
0

Arga Makmur, Media Center – Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual dan Penginputan Saldo Awal Tahun Anggaran 2019 di Lingkup Pemkab Bengkulu Utara, di Ruang Pola Setdakab BU, Rabu (25/9/2019).

Bupati Bengkulu Utara dalam hal ini diwakili oleh Fitriansyah,S.STP,MM Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pelaksanaan Bimtek kepada para penyusun laporan keuangan SKPD adalah dalam rangka persiapan untuk penyusunan laporan keuangan 2019 yang akan disajikan pada tahun 2020 dan suatu bentuk tanggung jawab bersama dalam mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan nama baik sekaligus kebanggan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.
“Pelatihan penginputan saldo awal berbasis akrual ini dilaksanakan dalam rangka menyajikan laporan keuangan tepat waktu dan tepat mutu nantinya. Hari ini pemaparan secara umum dan besok akan dilaksanakan praktik langsung. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita dalam mempertahankan WTP.” Jelasnya.
Pelaksanaan Bimtek yang diikuti oleh Pengelola Administrasi SKPD lingkup Kabupaten Bengkulu Utara dilaksanakan selama 2 hari dan dinarasumberi oleh pemateri Ahli Bidang Akuntansi Dr. Fachruzzaman, SE., MDM., Ak., CA.,Dr. Baihaqi, SE., M.Si., Ak., CA., Dr. Robinson, SE., M.Si., Ak., CA. Dari Universitas Bengkulu.(MC Bengkulu Utara/IA/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here