Beranda Berita Budayakan Hidup Sehat Dengan Senam Germas

Budayakan Hidup Sehat Dengan Senam Germas

28
0

Arga Makmur, Media Center – Dinas Kesehatan BU bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar Lomba Senam Gerakan Masyarakat (SEGER) tingkat pelajar, di Alun-alun Rajo Malim Paduko Bengkulu Utara, jum’at (21/9).

Perlombaan hari kedua senam Germas yang telah di buka secara resmi oleh Wakil bupati Bengkulu Utara pada hari kamis tanggal 20 september 2018, hari ini di saksikan oleh Nova Hendriani,SKM,MM Kabid Kesehatan Masyarakat selaku Ketua Panitia Lomba Senam Germas (seger) BU,Edwin Junidi,S.Sos,MM Sekretaris Panitia Lomba Senam Germas, Rini Handayani dewan juri dari Dinkes Provinsi Bengkulu, Rara Dewan juri Dari Dinkes BU, Ketti Dewan Juri dari Dinkes BU dan para pelajar peserta lomba senam Germas serta dewan guru pendamping dan perwakilan OPD terkait.

Nova Hendriani menjelaskan bahwa lomba senam Germas di Bengkulu Utara di ikuti oleh 3 katagori yaitu peserta umum, Pelajar SMP dan Pelajar Tingkat SMA  se Kabupaten Bengkulu Utara, dengan Jumlah Total 186 group. Senam Germas merupakan prodak asli hasil karya dari Provinsi Bengkulu Untuk aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari yang merupakan bagian dari perilaku budaya hidup sehat.

Diharapkan melalui senam GERMAS ini ada pesan membudayakan pola hidup sehat yang terkandung yakni melakukan aktivitas fisik minimasl 30 menit setiap hari, mengkonsumsi sayuran dan buah –buahan, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, cek kesehatan rutin, menjaga lingkungan yang sehat.

“Senam Germas merupakan prodak asli dari provinsi Bengkulu Untuk aktifitas fisik selama 30 menit setiap hari yang merupakan bagian dari perilaku  hidup, merupakan pengembangan program membudayakan hidup sehat,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Pemenang Lomba germas tingkat SMP juara 1 diraih oleh MTS Al-Iqro. Juara 2 diaraih oleh SMPN 1 Bengkulu Utara, Juara 3 diraih oleh MTS Negeri Bengkulu Utara. Pemenang Lomba Germas tingakt SMA yaitu Juara 1 diraih oleh SMA  4 Bengkulu Utara, Juara 2 diraih oleh MAN 1 Bengkulu Utara, Juara 3 diraih oleh SMAN 4 Bengkulu Utara , SMA 4  kecamatan Kerkap Bengkulu Utara mengirimkan 2 Regu meraih Juara 1 dan 3.(MC Bengkulu Utara/GS/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here