Beranda Berita Bupati Bangun Saluran Irigasi, POKDAKAN Mengalami Peningkatan 15 – 25 Ton Periode

Bupati Bangun Saluran Irigasi, POKDAKAN Mengalami Peningkatan 15 – 25 Ton Periode

28
0
Bengkulu Utara – Sejumlah Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Kabupaten Bengkulu Utara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara, karena mereka merasa sangat terbantu atas pembangunan saluran irigasi kedalam kewilayahnya. Ucapan tersebut, diantaranya disampaikan oleh Ketua POKDAKAN Putri Duyung, dan Mina Mandiri Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah mendapatkan pembangunan peningkatan saluran irigasi tahun 2017, serta 2018 lalu.

“Dibawah kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian, dan Kepala DKP Kabupaten Bengkulu Utara, Markisman, S.PI, kami ucapkan banyak terima kasih. Sebab dengan dibangunnya saluran irigasi kewilayah kami, kami dapat berternak ikan serta dapat menghasilkan ternak ikan untuk masyarakat sebagai konsumsi berprotein tinggi, yang dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang sehat dan cerdas”.

Disisi lain, Kepala DKP Kabupaten Bengkulu Utara, Markisman, S.PI, Kamis (27/2/2020), diruang kerjanya ,menyampaikan beberapa target pembangunan yang telah dilaksanakannya.

“Adapun target-target pembangunan melalui DKP Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah dilaksanakan, diantaranya yaitu pembangunan saluran irigasi POKDAKAN di tahun 2016, pembangunan Suplasi untuk pengairan kolam POKDAKAN Putri Duyung Kecamatan Padang Jaya tahun 2017, dan pembangunan saluran irigasi POKDAKAN Mina Mandiri Kecamatan Padang Jaya di tahun 2018, serta pembangunan saluran irigasi POKDAKAN Mina Sakti Kecamatan Padang Jaya, dan lain-lain,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya,“Khusus untuk POKDAKAN Mina Mandiri dan Mina Sakti sebelum dibangun saluran irigasi di tahun 2016, kondisi irigasinya masih apa adanya, dengan luasan kelompok 4 Ha dan terdiri dari 10 orang anggota, serta hasil produksinya hanya 10 Ton/periode dan 20 Ton/periode. Namun, setelah dibangun saluran irigasinya, mengalami peningkatan, semula hasil produksinya hanya 10 Ton/periode dan 20 Ton/periode, kini telah mencapai 15 Ton/periode dan 25 Ton/periode, serta telah berbadan hukum koperasi. Alhamdulillah, berjalan sukses. Ini semua, tidak terlepas dari kepedulian dan upaya yang dilakukan Bupati untuk meningkatkan tarap hidup para peternak ikan, serta memenuhi konsumsi ikan masyarakatnya,” papar Kepala DKP Kabupaten Bengkulu Utara, Markisman. (ADV/Tarmizi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here