Beranda Berita Bupati Bengkulu Utara Berangkatkan Kontingen Raimuna Nasional XI

Bupati Bengkulu Utara Berangkatkan Kontingen Raimuna Nasional XI

14
0

Arga Makmur – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE melepas peserta Raimuna Nasional XI tahun 2017 kwartir cabang Pramuka Bengkulu Utara menuju Jakarta, guna mengikuti Raimuna Pramuka Nasional se-Indonesia, di alun-alun rajo malim paduko, Arga Makmur, Jum’at (11/8).

Raimuna Nasional XI tahun 2017 ini akan dilakukan tanggal 13 hingga 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Peserta Raimuna Nasional ini akan diikuti oleh seluruh sekolah SMA dan SMK se-Indonesia.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Bengkulu Utara Sugeng Prayitno mengatakan sebelum berangkat ke Jakarta, pihaknya melakukan seleksi, maka terpilihlah 24 orang yang akan mewakili Kabupaten Bengkulu Utara terdiri dari 12 laki-laki dan 12 perempuan.

“Kita mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang selalu membantu dan memperhatikan kwartir cabang Pramuka Bengkulu Utara,” ucapnya.

Diakuinya, kegiatan ini dalam rangka melakukan pembentukan Pramuka yang taat hukum, patriot, dan sebagai kader bangsa untuk menjaga Indonesia serta mengamalkan Pancasila dan ini disesuaikan dengan kebutuhan dalam upaya untuk membentuk watak dan kepribadian peserta.

Selain itu, Raimuna merupakan gerakan bagi Pramuka yang menghasilkan karya Pramuka sehingga ini bisa menjadi pertemuan kreatif antar Pramuka se-Indonesia yang memiliki inovatif serta edukatif sesuai Undang-Undang Dasar serta keputusan musyawarah nasional pramuka.

“Pelaksanaan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatif serta inovatif dan menjadi magnet serta inspirasi bagi kaum muda,” jelasnya.

Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian meminta kepada seluruh peserta yang akan berangkat ke Jakarta, agar membawa nama Kabupaten Bengkulu Utara menjadi yang terbaik sehingga bisa menjadi kebanggaan buat Kabupaten Bengkulu Utara.

“Raihlah cita-cita yang terbaik, karena selama di Jakarta kalian berkumpul menjadi satu sehingga harus memberikan yang terbaik. Gunakan pengalaman ini menjadi yang berharga, kunci keberhasilan seseorang untuk bisa masuk dalam diri orang lain dan harus diingat bawalah nama Kabupaten Bengkulu Utara menjadi yang terbaik,” katanya.

Selain itu, Ir. Mian meminta kepada seluruh peserta untuk memperkaya edukasi dalam hal ini pengetahuan guna memiliki ilmu yang tinggi. “Penuhilah rasa syukur yang tinggi, Untuk orangtua maka ajarkan anak-anak kita untuk memiliki motivasi tinggi, raihlah cita-citamu setinggi langit,” tegas bupati (MC Bengkulu Utara/DC/BgS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here