Beranda Berita Utama Bupati Bengkulu Utara Canangkan, Bawa Botol Minum Sendiri Kurangi Sampah Plastik

Bupati Bengkulu Utara Canangkan, Bawa Botol Minum Sendiri Kurangi Sampah Plastik

31
0

Media Center, Arga Makmur – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melaksanakan lomba Senam Germas (SEGAR) dan Pencanangan Bawa Botol Minum (BBM), kegiatan dilaksanakan di Dinkes BU, Rabu (25/9/2019).

Dalam hal ini dihadiri oleh Ir. H Mian Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi warganegara SH, SIK Kapolres Bengkulu Utara, Fatkhuri, SH Kajari BU, Samsul Ma’arif, SKM, M.Kes Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, OPD terkait, Dewan juri dan siswa siswi, masyarakat umum dan peserta lomba.

Ir. H Mian membuka acara lomba senam germas menyampaikan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan 7 pesan Germas serta mensukseskan programbawa botol minum sendir guna menciptakan kesadaran tentang lingkungan yang ramah. Sehingga, tidak membuang sampah sembarangan bila menggunakan minuman kemasan botol atau gelas.

“Kita siapkan 1000 botol minum untuk dibagikan, ini merupakan program pemerintah pusat yang harus kita jalankan untuk mengurangi sampah plastik dan air minum yang kita konsumsi lebih steril. Untuk itu pada kesempatan ini kita mengkampanyekan gerakan masyarakat Bawa Botol Minum (BBM) dan tetap melaksanakan 7 pesan Germas dalam kehidupan sehari-hari.”Jelasnya.

Disampaikan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Samsul Ma’arif, SKM, M.Kes bahwa lomba senam Germas diikuti oleh 152 regu yang terdiri dari peserta tingkat SD, SMP, SLTA sederajat, Umum dan OPD. (MC Bengkulu Utara/GS/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here