Beranda Berita Utama Bupati Bengkulu Utara, Hadiri Acara “Wiwitan” Desa Karya Jaya Kecamatan MSS

Bupati Bengkulu Utara, Hadiri Acara “Wiwitan” Desa Karya Jaya Kecamatan MSS

25
0

Media Center Kominfo/MC – Disela-sela waktu menikmati hari libur Imlek bersama keluarga, Selasa, (5/2/2019), Bupati Bengkulu Utara menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Karya Jaya Kecamatan Marga Sakti Sebelat dalam rangkaian acara “Wiwitan”.

Acara wiwitan merupakan rangkaian tradisi masyarakat Desa Karya Jaya dalam mengawali prosesi panen padi. Wiwitan merupakan tradisi turun menurun untuk mengapresiasikan rasa syukur kepada sang pencipta terhadap hasil panen yang diperoleh petani. Setelah dilakukan tradisi Wiwitan dilanjutkan dengan panen padi oleh kelompok tani.

Acara wiwitan dihadiri oleh para Pemuka Masyarakat/Pemuka Agama, Camat, dan Dinas TPHP beserta seluruh anggota kelompok tani. Puncak akhir acara wiwitan, dilanjutkan dengan makan bersama Bupati Bengkulu Utara beserta segenap elemen masyarakat desa dan kelompok tani Desa Karya Jaya.

Bersamaan dengan rangkaian acara tersebut, Bupati Bengkulu Utara juga menyempatkan diri untuk mengunjungi “Rice Milling Unit/(RMU)” yang dibangun Tahun 2018 lalu, pembangunan infrastruktur dimaksud merupakan bagian dari komitmen pemerintah pusat untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan petani.

“Rice milling unit/RMU saat ini sudah berfungsi untuk membantu petani dalam meningkatkan kapasitas produksi hasil pertanian padi. Semoga kehadiran “Rice Milling Unit/ RMU” dapat memberikan nilai tambah bagi petani”ujar Ir. H. Mian (Bupati Bengkulu Utara).(Media Center/Diskominfo)

#mediacenterkominfo
#BengkuluUtara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here