Beranda Berita Utama Bupati Bengkulu Utara Lepas Pawai Taaruf, Sambut Tahun Baru Islam

Bupati Bengkulu Utara Lepas Pawai Taaruf, Sambut Tahun Baru Islam

20
0

Arga Makmur, Media Center – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama Masyarakat, Siswa Siswi tingkat Paud, SD, SMP, SMA dan OPD terkait menggelar Pawai Taaruf  menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, di Halaman Pemda Bengkulu Utara, Senin (10/9).

Acara dibuka langsung  oleh H.Ir. Mian Bupati Bengkulu Utara bersama Arie Septia Adinata,SE Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ariefaldi Warga Negara, SIK Kapolres BU, Alex Adam Faisal, SH Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur BU, H.Heriansyah, S.Ag.M.H kepala Kemenag Bengkulu Utara, Habib Abrurrahman, LC, Ny. Hj. Eko Kurniasih Mian, Perwakilan Organisasi Wanita dan perwakilan OPD serta Siswa – Siswi peserta Pawai Taaruf.

Rasa bangga kepada siswa siswi peserta  pawai taaruf dan semua organisasi peserta taaruf dalam nuansa kekeluargaan dalam menyambut tahun baru islam, 1 muharam 1440 H. dikatakan H.Ir Mian Adapun tema pawai taaruf untuk meningkatkan semangat keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian umat di Bengkulu Utara.

Rasa bangga kepada anak-anakku siswa-siswi peserta  pawai taaruf dan semua organisasi peserta taaruf dalam nuansa kekluargaan dalam menyambut tahun baru islam, 1 muharam 1440 H.

Pemerintah Daerah bersama masyarakat Bengkulu Utara dengan  semangat nuansa islami ditahun hijriah ini. Patutlah untuk kita bersyukur, untuk menjadikan intropeksi diri yang lebih baik lagi.

“Ini agenda rutin pemerintah daerah untuk membangkitkan spirit agar tahun depan kita lebih baik dari tahun sebelumnya dan semua hal kita evaluasi mengarah ke yang lebih baik. Harapan untuk jajaran pemerintah daerah meningkatkan etos kerja secara maksimal, pemerintah daerah bersama rakyat untuk saling bahu-membahu membangun Bengkulu Utara dan meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiah, Ukhuwah wathaniyah dan Ukhuwa basyariyah.”tuturnya.

Habib Abrurrahman, LC dalam tausiah singkatnya menyampaikan sekilas sejarah tentang hijrahnya nabi besar Muhammad SAW bahwa Hijrahnya nabi besar Muhammad SAW mengajarkan kita untuk selalu cinta tanah air, dalam sejarah yang disampaikan dalam tausiahnya nabi Muhammad dengan berat hati meninggalkan Mekkah hijrah ke Madinah Karena di usir oleh rakyatnya.

“Nabi Muhammad cinta tanah kelahirannya maka ada hal penting dari nilai-nilai hijrah tersebut yaitu rasa cinta tanah Air yang perlu kita tanamkan di kehidupan kita sebagai bangsa dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia,”jelasnya di Halaman Pemkab Bengkulu Utara.(GS/IA).

Be Sociable, Share!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here