Beranda Berita Bupati Bengkulu Utara Sambut Kepulangan Jemaah Haji BU Tahun 2019

Bupati Bengkulu Utara Sambut Kepulangan Jemaah Haji BU Tahun 2019

21
0
Media Center Pemkab Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan penyambutan kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 1440 H/2019 M, di Balai Daerah, Selasa (27/8/2019).
Dalam acara Jemaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, H. Heriansyah, S.Ag.MH Kemenag BU, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto,S.Sos,M.Si Dandim 0423 BU, AKBP. Ariefaldi Warga Negara,SIK Kapolres BU, Fathkuri,SH Kajari BU, Ny.Eko Kurnia Ningsih Mian Ketua TP PKK BU,Perwakilan Organisasi Wanita BU, Perwakilan OPD dan para Jemaah Haji serta segenap keluarga jemaah Haji.
Bupati Bengkulu Utara dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan bangga atas kepulangan jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara yang insyaa Allah menjadi Haji yang mabrur dan Mabrurah.
“Rasa syukur patut kita sampaikan keapda Allah SWT atas kepulangan jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara dalam keadaan Sehat walafiat meskipun ada 2 orang jemaah haji, orang tua kita yang meninggal dunia di tanah suci. Kita berharap kepada keluarga yang ditinggalkan dapat tanah dan ikhlas,”tutur Bupati.
Dikatakan Bupati, Kepada jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara insyaa Allah menjadi Haji/Hajah yang Mabrur dan Mabrurah dan dapat menjadi tauladan ditengah tengah keluarga, masyarakat dan upaya upaya meningkatkan nilai keagamaan dalam masyarakat.
“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada jajaran kemenag Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu dan semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran jemaah haji dalam menuaikan ibadah ke tanah suci Mekkah.” katanya.
Heriansyah,S.Ag,M.H menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang telah membantu mensupport  kelancaraan keberangkatan hingga kembalinya jemaah haji kabupaten Bengkulu Utara.
“Atas nama jajaran kemenag dan jemaah haji kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pemerintah Bengkulu Utara yang telah membantu dan mensupport semua proses dari keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara, diantaranya subsidi makanan sekitar 5 hari di tanah suci untuk jemaah haji,”sampainya.
Lebih lanjut Kepala Kemenag BU menyampaikan bahwa, jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara untuk kloter 11 yang berangkat 208 orang jemaah, 1 orang meninggal dunia di tanah suci dan kembali hari ini 207 orang jemaah,  kloter 12 berangkat sebanyak 31 orang jemaah, meninggal dunia di tanah suci 1 orang,  insyaa Allah akan tiba di Bengkulu Utara esok hari  30 orang jemaah.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here