Beranda Berita Bupati Bengkulu Utara Siapkan Strategi Optimalkan Penyerapan Anggaran 2019

Bupati Bengkulu Utara Siapkan Strategi Optimalkan Penyerapan Anggaran 2019

22
0

Arga Makmur, Media Center – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menekankan kepada seluruh Organisai Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melaksanakan program untuk percepatan serapan anggaran di tahun 2019.

Bupati Ir.H.Mian di ruang rapat pola Setdakab Bengkulu Utara, Senin (21/1).  memberikan penekanan khusus kepada seluruh jajaran OPD sebagai pengguna anggaran baik pembangunan yang bersumber dari  APBD, maupun dari dana DAK, dana pembantuan. Untuk segera merealisasikan  berbagai program di tahun 2019 agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

“Anggaran tahun 2019 yang telah direncanakan melalui program e-planning dan telah dianggarkan melalui program e-Budgeting, telah memasuki babak tahap pelaksanaan. Untuk itu Saya tekankan kepada semua OPD, perangkat daerah Kabupaten BU melaksanakan penyerapan Anggaran tahun 2019 secara baik, benar, tepat waktu dan tepat mutu, sehingga terhindar dari penumpukan diakhir tahun,”tutur Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan hari ini kita melaksanakan pelaksanaan penandatanganan pakta Integritas kepada semua jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Setelah melalui proses ekspose setiap satuan kerja untuk segera memaparkan program-program kerja agar segera terealisasi rencana pembangunan, sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat maanfaatnya dan terjadinya pertumbuhan ekonomi, pada geliat pembangunan.

“Pakta Integritas yang dilaksanakan tentunya harus berpedoman penuh pada komitmen melaksanakan seluruh program/kegiatan tahun anggaran 2019 dengan output sesuai dengan spesifikasi standar  yang dipersyaratkan,”tutur Bupati.

lebih lanjut Bupati Bengkulu Utara menambahakan bahwa selama ini pemerintah daerah telah melakukan berbagai trobosan, tidak hanya membangun melalui dana APBD, tetapi juga terus aktif berkoordinasi baik ke pemerintah provinsi maupun ke pemerintah pusat.

Pemerintah daerah telah melakukan berbagai trobosan, idak hanya membangun melalui dana APBD, tetapi juga aktif bekoordinasi baik ke pemerintah provinsi maupun ke pemerintah pusat, untuk memperoleh dana bantuan dari kementerian dan lembaga  agar digelontorkan ke Kabupaten Bengkulu Utara.

“Seperti pembangunan pasar, Pembangunan Pusat Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) di tahun 2019. untuk itu saya tekankan kepada jajaran OPD segera kerjakan program yang telah direncanakan, dilaksanakan dengan sunguh-sungguh cepat dan tidak melanggar aturan,”tegasnya.

Acara ekspose tersebut langsung dihadiri Ir.Mian Bupati Bengkulu Utara, dan didampingi Untung Pramono Asisten II setdakab BU, Ramadanus Asisten III Setdakab, Dullah, SE Kepala Inspektorat dan kepala OPD terkait yang melangsungkan ekspose program pemerintah.(MC Bengkulu Utara/Ia/GS/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here