Beranda Berita Bupati Bengkulu Utara Tinjau Kondisi Jembatan Penghubung Antar Desa

Bupati Bengkulu Utara Tinjau Kondisi Jembatan Penghubung Antar Desa

13
0

Bengkulu Utara –  Bupati Bengkulu Utara Ir Mian Meninjau Langsung Kondisi jembatan perbatasan Desa Wonoharjo dan Suka Makmur Bengkulu Utara yang terputus total, Sabtu (26/8).

Tanah pangkal jembatan di perbatasan Desa Wonoharjo dan Suka Makmur Bengkulu Utara ambles pukul 08.00 WIB, Jumat  (25/8). Tanah yang ambles persis di pangkal jembatan hingga pondasi jembatan juga hanyut dibawa arus sungai bawah jembatan.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kendaraan dari Wonoharojo atau sebaliknya harus memutar dari Desa Padang Jaya atau Unit 6 atau sekitar 4 kilometer. Bagian tanah yang hanyut dibawa arus adalah tanah bagian bawah hingga bagian atas tanah yang beraspal turun hingga 3 meter dan sepanjang 6 meter.

Camat Giri Mulya, Imam Farkhan menuturkan, amblesnya tanah pangkal jembatan karena hujan deras sejak malam. Saat itu, banyaknya sampah menutup arus aur melalui bawah jembatan sehingga air menghantam dinding tanah pangkal jembatan.

Dikatakan Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian saat meninjau kondisi jembatan perbatasan Desa Wonoharjo dan Suka Makmur Bengkulu Utara yang terputus total sudah mengintruksikan Dinas PU & BPBD supaya jembatan bisa digunakan sementara waktu di buat darurat, 2018 kita anggarkan jembatan permanen

“Fungsi jembatan ini sangat vital yang merupakan akses penghubung antar desa , jadi untuk sementara waktu dibuat darurat terlebih dahulu hingga jembatan ini dapat dibangun permanen,”kata Mian.(MC Bengkulu Utara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here