Beranda Berita Utama Bupati Mian Sodori Presiden Jokowi Proposal Jembatan Pelompat Macan

Bupati Mian Sodori Presiden Jokowi Proposal Jembatan Pelompat Macan

29
0

Media Center. Bengkulu Utara – Tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam agenda kunjungan Presiden Ke Bengkulu. Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian mengambil momen tersebut untuk mengajukan Proposal usulan Pembangunan Jembatan Pelompat Macan Napal putih. Rabu (5/2/2020).

Jembatan pelompat macan ini terletak di Kecamatan Napal Putih Bengkulu Utara. Apabila jembatan ini dibangun kedepannya akses transportasi antara Desa Kinal Jaya, Muara Santan, Trans, Gembung Raya akan terhubung ke akses Desa Muara Santan dan pusat Kecamatan Napal Putih.

Saat ini salah satu akses penghubung Desal Kanal Jaya, Muara Santan, Trans, Gembung Raya, hanya melalui jembatan gantung Teluk Anggung yang dibangun belum lama ini, namun kapasitas muatan sangat terbatas, hanya kendaraan roda dua saja yang dapat melintas.

Bupati Bengkulu Utara kesempatan tersebut, berupaya mengajukan pembangunan jembatan pelompat macan kepada pemerintah pusat dilakukan, berdasarkan pengalaman sebelumnya yang pernah ditempuh dan membuahkan hasil seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

“Sudah saya perintahkan sebelumnya kepada Asisten I dan II untuk membuat proposal khusus terkait pembangunan jembatan pelompat macan yang oleh gubernur sebelumnya sudah direncanakan tetapi belum direalisasikan. Hari ini kita ajukan dan harus optimis semoga bisa terpenuhi, karena tidak boleh kita hanya terpaku pada APBD saja.”jelasnya.

Menurutnya, jika mengandalkan keuangan daerah, penyelesaian pembangunan jembatan pelompat macan ini tak dapat direalisasikan. Namun jika ada bantuan dari pusat, penyelesaian bisa diselesaikan.

“Semoga kita mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, yang dapat membantu pembangunan jembatan pelompat macan dengan mengucurkan anggaran dari pusat. Dengan begitu akses jembatan bisa segera selesai sehingga langsung dimanfaatkan oleh masyarakat.“ jelas Bupati.

Dalam kunjungan kerja  terlihat sejumlah pejabat mendampingi  Presiden Jokowi di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen Suharyanto.

Hadir pula Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak; Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Andi Taufan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here