Beranda Berita Car Free Day Ajang Jalin Silahturahmi Melalui Olahraga

Car Free Day Ajang Jalin Silahturahmi Melalui Olahraga

19
0

Arga Makmur, Media Center – Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Bengkulu Utara Beserta OPD terkait Melaksanakan Car Free Day (CFD) dan senam bersama di kecamatan Padang jaya,Minggu (29/10).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, Anggota DPRD Bengkulu Utara Slamet Waluyo Sucipto,SH, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Hendri Kisinjer,SE,MM, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Drs Kiman Nazardi, MM Kepala Dinas Kominfo BU, Sri Widodo ,M.Pd,Camat Padang Jaya dan perwakilan OPD terkait serta seluruh warga masyarakar peserta Car free Day.

Dalam sambutannya Ir.Mian menyampaikan bahwa ini merupakan pertama kali kegiatan Car Free Day, senam bersama, pembagian doorprize diadakan di kecamatan. Kegiatan ini tidak hanya senam bersama tetapi mengandung nilai silaturahmi pemerintah sambang warga dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan pada waktu akan datang di kecamatan lain di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Salam olahraga dan salam sumpah pemuda, kita bersyukur hari ini dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan senam bersama dalam rangka membina badan yang sehat melalui kegiatan olahraga. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin pemerintah daerah Bengkulu Utara, ini pertama dilaksanakan di kecamatan. Kita melaksanakan sambang warga melalui kegiatan olahraga,” tegasnya.

Hendri Kisinjer mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah car free day pertama kali diadakan di kecamatan, kedepan akan dilaksanakan di kecamatan lain yaitu ketahun .Dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga agar masyarakat terbiasa hidup sehat dengan rutin berolahraga.

“Terima kasih kepada OPD terkait yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan ini.Ini adalah program pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk memasyarakatkan olahraga dengan tema “ayo olahraga” Olahraga menyatukan kita. Karena melalui olahraga membina raga yang sehat danolahraga dapat mempererat persatuan kita,” Katanya.(GS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here