Beranda Berita Ciptakan Terobosan Baru, Industri Kecil dan Menengah Ikuti Pelatihan Pengolahan Berbahan Dasar Ikan

Ciptakan Terobosan Baru, Industri Kecil dan Menengah Ikuti Pelatihan Pengolahan Berbahan Dasar Ikan

38
0

Media Center, Pemkab Bengkulu Utara – Melalui Dinas Perdagangan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Pelatihan Pengolahan berbahan Dasar Ikan, Senin (22/4/2019).

   

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, Sekdis Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Kabid Industri Stianingsih, SE.M.Si, Nara Sumber Sunarti dari  Kecamatan Padang Jaya dan Peserta pelatihan.

Selaku Panitia acara Kabid Industri Stianingsih, SE. M.Si melaporkan, bahwa pelatihan tersebut diikuti sebanyak 30 orang peserta dari Industri Kecil dan Menengah  (IKM) yang mewakili tiga Kecamatan meliputi Kecamatan Arga Makmur, Kecamatan Padang Jaya dan Kecamatan Arma Jaya.

“Kegiatan utama dalam pelatihan tersebut yaitu pelatihan membuat inovasi olahan ikan dan bagaimana kiat – kiat membuat olahan pangan yang

higienis, cepat dan memiliki mutu tinggi,”tuturnya.

Pelatihan pengolahan berbahan dasar ikan dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dalam sambutan nya beliau menyampaikan dengan adanya pelatihan ini,  merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat bergerak di bidang Industri Kecil dan Menengah, dalam meningkatkan mutu dan kualitas produksi.

“Pemkab Bengkulu Utara mengelar pelatihan ini agar nantinya tercipta terobosan-terobosan baru tentang bagaimana pengolahan bahan baku perikanan sehingga nantinya dapat lebih baik dari segi mutu dan kualitas sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai ekonomis untuk masyarakat,”harap Bupati. (MC Bengkulu Utara/SY/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here