Beranda Berita Danrem Gamas : Molek Lebong Tandai Agar Dilestarikan untuk Menjadi Ikon Pariwisata...

Danrem Gamas : Molek Lebong Tandai Agar Dilestarikan untuk Menjadi Ikon Pariwisata Bengkulu Utara

23
0
Media Center, Arga Makmur – Pemerintah Daerah Bengkulu Utara Bersama Unsur Forkopimda Menggelar Ramah Tamah Dengan Danrem 041 Garuda Emas Provinsi Bengkulu, di Gedung Balai Daerah,Selasa (15/1).
Acara dihadiri Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara, Kolonel Inf.Irnando Arnold B.Sinaga Danrem 041 Garuda Emas Provinsi Bengkulu, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto,S.sos,M,Msi, Dr.Haryadi,SPD ,MM, M.Si Sekdakab BU, Fathuri ,SH Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Alex Adam Faisal,SH Ketua Pengadilan Negri Bengkulu Utara, Perwakilan Polres Bengkulu Utara dan perwakilan OPD.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten
Bengkulu Utara mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Danrem 041 Gamas dan jajarannya dan jajaran Kodim 0423 Bengkulu utara yang selama ini telah berkolaborasi membantu pembangunan di Bengkulu Utara baik di bidang TMMD maupun ketahanan pangan.

“Meskipun masa kepemimpinan beliau sangat singkat tetapi sering berkunjung ke Bengkulu Utara dalam berbagai moment, Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja sama, partisipasi beliau dan jajarannya selama ini yang telah membantu pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara Khususnya,”ujar Bupati.

Program TMMD dan Ketahanan Pangan berjalan sinergis.Pada pelaksanaan TMMD kami mendapat Kunjungan Wakasad di Pinang Raya tahun 2018, masyarakat BU sangat senang.

“Untuk rencana Selanjutnya di tahun 2019 ini melalui program kemitraan bersama melalui TMMD, kami mengharapkan dukungan dari Danrem maupun jajaran Kodim BU kita akan membuka keterisoliran Desa Lebong Tandai yang selama ini transportasi melalui kereta molek,”Jelas Bupati Ir.H.Mian.

Kolonel Inf.Irnando Arnold B.Sinaga, sangat terkesan dengan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara yang ramah dan penyambutan pemerintah daerah yang sangat istimewa dengan tarian adat khas Bengkulu Utara, selain itu Bengkulu Utara memiliki daya tarik pariwisata yang patut dikembangkan,

Bengkulu Utara memiliki panorama hutan yang indah, sungai yang jernih, persawahan yang hijau, tidak terkecuali molek di Lebong Tandai, Kami jajaran TNI Sangat setuju dengan rencana pemerintah daerah bersama -sama dengan TNI dalam program TMMD, Dinas PUPR, dan Pemerintah Daerah untuk membangun jalan guna membuka keterisoliran Lebong Tandai.

“Lebong tandai memiliki daya tarik pariwisata dengan alat transportasi kendaraan molek yang dikelilingi keindahan hutan.Selain itu Lebong Tandai dapat menjadi tempat bernostalgia tempatnya tambang Emas, yang sebagian emasnya untuk membangun Tugu Monumen Nasional (Monas) di Jakarta,”.Jelasnya

Dalam Kesempatan itu juga Kolonel Inf.Irnando Arnold B.Sinaga  Berpamitan karena dalam waktu dekat akan dipindah tugaskan ke daerah Lain, mengharapkan Pemerintah daerah, Dinas PUPR, dan Investor bersamaa- sama melestarikan Lebong Tandai untuk menjadi Salah satu  Ikon Kabupaten Bengkulu Utara.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here