Beranda Berita Dibuka Wakil Bupati Bengkulu Utara, 202 JCH Bengkulu Utara Ikuti Bimbingan Manasik...

Dibuka Wakil Bupati Bengkulu Utara, 202 JCH Bengkulu Utara Ikuti Bimbingan Manasik Haji

22
0

Arga Makmur, Media Center  – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara bersama Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Utara melaksanakan bimbingan manasik haji 1440 H tahun 2019, di Masjid Agung, Kamis (13/2).

Kegiatan Bimbingan manasik dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, dihadiri H. Heriansyah, S. Ag, MM, Drs. H. Bambang Suradi, MM Ketua panitia pelaksana, perwakilan kodim 0423 BU, perwakilan Polres BU, Perwakilan OPD dan peserta manasik Haji.

Selaku Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang sangat didambakan kaum muslimin agar dapat menjadi haji yang mabrur, ibadah haji merupakan rukun islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh umat islam yang mampu melaksanakannya.

“Saya mengharapkan agar memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan manasik haji ini, sehingga dapat mencapai tujuan yaitu sebagai haji yang mabrur dan mabrurah, untuk melaksanakan ibadah haji tidak hanya mempunyai kemampuan siap secara ekonomi, kesiapan secara rohani tetapi memerlukan keikhlasan. Untuk memperoleh keikhlasan dapat diawali dengan shalat tahajud, insyha Allah ketika hati sudah ikhlas akan dipermudah semua urusan oleh Allah SWT,” Jelas Wabup.

Selaku Ketua panitia pelaksana Drs. H. Bambang Suradi, MM menjelaskan bahwa ada 202 orang calon jemaah haji Bengkulu Utara yang akan diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2019.

Kegiatan manasik haji merupakan kegiatan untuk memberikan pembekalan kepada jamaah tentang konsep pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan ibadah haji, berdasarkan Keputusan Bupati Bengkulu Utara nomor 56 tahun 2019 tentang pelaksana manasik mandiri 1440 H tahun 2019, untuk jumlah peserta manasik jemaah calon haji Kabupaten Bengkulu Utara berjumlah 202 orang.

“Waktu kegiatan manasik haji untuk tingkat Kabupaten Bengkulu Utara akan dilaksanakan setiap bulan pada hari rabu, minggu pertama sebanyak 4 kali. yang rencananya akan dilaksanakan di masjid agung Arga Makmur,”jelasnya. (MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here