Beranda Berita HUT Kota Arga Makmur Ke 41 Tampilkan Berbagai Macam Tari Kreasi

HUT Kota Arga Makmur Ke 41 Tampilkan Berbagai Macam Tari Kreasi

28
0

Arga Makmur, Media Center – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan Stake holder terkait melaksanakan Festival Tari Kreasi di Alun- Alun Rajo Malim Paduko,kamis (12/10).

Acara festival tari kreasi tidak hanya memeriahkan acara pekan raya dalam rangakaian acara HUT kota Arga Makmur yang ke 41 ,tetapi juga untuk menggali potensi dan melestarikan budaya bangsa kearifan lokal yang merupakan warisan budaya. tidak terlepas seluruh kecamatan di Bengkulu Utara wajib mengirimkan penari-penari terbaik untuk mengikuti kompetisi Festival tari Kreasi.

Darmawan,S.Sos selaku Camat Kecamatan Hulu Palik mengatakan sebuah garapan tari kreasi yang di persembahkan kecamatan hulu palik adalah Tari selendang.

“Kecamatan Hulu Palik mempersembahkan tari selendang, tari ini untuk melestarikan budaya nenek moyang kita, dan menanamkan rasa cinta terhadap budaya bangsa kepada pemuda – pemudi dan memperkenalkan kepada masyarakat Bengkulu Utara,”katanya.

Malam festival tari kreasi di Bengkulu Utara mempersembahkan berbagai macam tarian kreasi tradisional yang sangat indah dan menarik. Tarian tersebut diantaranya tari Ngiben,Tari Rumbio,Tari bidadari,Tari selendang dan lain-lain.(MC bengkulu Utara/GS/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here