Beranda Berita Utama Dinas Perhubungan Bengkulu Utara Tertibkan Terminal Ketahun

Dinas Perhubungan Bengkulu Utara Tertibkan Terminal Ketahun

24
0

Arga Makmur, Media Center – Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan penertiban di kawasan terminal Ketahun, Jumat (15/2).

Eka Hendriyadi, SH, MH selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara menegaskan bahwa penertiban kawasan terminal ketahun dilaksanakan sejak tanggal 11 Februari 2019, guna menertibkan pedagang yang berjualan di dalam lokasi terminal dan untuk menata kawasan terminal agar terlihat indah dan rapi.

“Penertiban ini dilakukan mengingat mulai maraknya pedagang yang berjualan di lokasi terminal, agar pedagang menempati los-los pedagang yang sudah disiapkan oleh Dinas Perdagangan di dalam lokasi pasar untuk berjualan,” Jelasnya.

Eka Hendriyadi, SH, MH menambahkan bahwa dalam penertiban tersebut dinas perhubungan bekerjasama dengan Polsek, Satpol PP, Koramil, pihak kecamatan, dan UPTD pasar Ketahun. Hal ini dilakukan karena banyaknya pedagang yang berjualan di area terminal membuat terminal semrawut.

“Penertiban ini dilakukan bekerjasama dengan stake holder terkait untuk menata terminal agar tertib dan rapi, sehingga lahan parkir kendaraan di dalam terminal tidak sempit, keberadaan lapak pedagang telah mengganggu kendaraan yang keluar masuk terminal,”ujarnya.

Lebih lanjut, Eka Hendriyadi mengharapkan kepada para pedagang agar kiranya mengerti dan mau bekerjasama saat ditertibkan, karena penertiban ini untuk kebaikan kita bersama, dengan harapan agar kawasan terminal dan pasar lebih tertata rapi. Dalam proses penertiban tersebut tidak ada barang dagangan yang kita sita dan kita mempersilahkan sendiri pedagang-pedagang untuk membongkar lapaknya.

“Kita dari pihak dinas perhubungan akan memantau terus dan melakukan penertiban sehingga terminal dapat berfungsi sebagaimana mestinya,”tuturnya.(MC Bengkulu Utara/GS/IA/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here