Beranda Berita Dinas PUPR Bengkulu Utara Perindah Masjid Agung Baitul Makmur Argamakmur

Dinas PUPR Bengkulu Utara Perindah Masjid Agung Baitul Makmur Argamakmur

27
0

Bengkulu Utara – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkulu Utara memperindah kompleks bangunan Masjid Agung Baitul Makmur Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara.

‘’Untuk tahun 2020 ada pembangunan penggantian atap dan plafon masjid, dengan merubah bentuk kubah menggunakan bahan dasar seng dan rangka baja,’’ kata Kasi Bagian Pembangunan Gedung Ezy Anthony, ST mewakili Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST kepada AnantaNews.com, Kamis (5/3).

Ezy Anthony menjelaskan, konsep pembangunan bertujuan untuk menjadikan Masjid Agung Baitul Makmur memiliki ciri khas tersendiri. Untuk pembangunan selanjutnya menggunakan konsep nuansa wisata religius.

‘’Ke depannya,  Masjid Baitul Makmur bisa menjadi daerah tujuan wisata keagamaan di Argamakmur. Apalagi masjid berukuran 19 meter kali 19 meter ini telah memiliki Islamic Center dibawah binaan Pemda Kabupaten Bengkulu Utara,’’ ujar Ezy.

Selain pembangunan relief masjid yang dilakukan bulan September sampai dengan Desember 2019 lalu, jumlah menara kini menjadi 3 menara. Satu menara mendapat bantuan dari PT Sandabi Indah Lestari (SIL) dan dua menara dari Pemda Kabupaten Bengkulu Utara.

‘’Pembangunan menara dilaksanakan pada tahun 2018 dengan dana 1,5 Milyar Rupiah dimulai bulan Juli 2018 dan selesai Desember 2018 dengan masa pengerjaan 4 bulan  atau 120 hari,’’ jelas Ezy. 

Dahulunya Masjid Agung Baitul Makmur sempat dikelola Yayasan Amal Muslim. Kini masjid yang berlokasi di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan Argamakmur ini dikelola Pemda Kabupaten Bengkulu Utara.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here