Beranda Berita Utama Diskominfo Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Gapura Energy Of ASIA

Diskominfo Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Gapura Energy Of ASIA

24
0

KominfoBU, Media Center – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, sekaligus memeriahkan jelang Asian Games 2018, Kementerian Kominfo bekerja sama dengan Kemendagri dan panitia Asian Games (INASGOC) mengadakan lomba “Gapura Energi Of Asia”.

Untuk itu, Kementerian Kominfo menugaskan Dinas Kominfo tiap provinsi maupun dikabupaten untuk menggerakkan partisipasi masyarakat, dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara,Drs.Kiman Nazardi,MM mengatakan, pihaknya berperan sebagai fasilitator dan sebagai kurator awal.

Lomba Gapura ini, lanjutnya, merupakan kegiatan yang ditujukan khusus untuk melibatkan Dinas Instasi dan masyarakat, agar turut menyemarakkan peringatan Kemerdekaan RI.

“Kita akan memilih tiga karya gapura nominasi sebagai perwakilan Kabupaten Bengkulu Utara, untuk dikirim ke Panitia gapura di Diskominfo Provinsi Bengkulu,” ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Setalah Kabupaten Bengkulu Utara mengusulkan tiga kandidat pemenang dari Kabupaten, Panitia Provinsi  akan memilih 3 kandidat untuk dikirimkan ke panitia pusat yang nantinya akan dipilih 3 kandidat juara dan 20 pemenang harapan untuk dinilai bersama.

“Pengumpulan foto dan video Gapura karya peserta dilakukan dari tanggal 5-18 Agustus. Sementara untuk penjuriannya akan dimulai dari tanggal 19-21 Agustus,” imbuhnya.

Syarat Peserta :
– Grup peserta adalah warga/karang taruna perwakilan resmi dari daerah setingkat dusun/desa.
– Peserta memiliki 1 gapura yang akan dihias sesuai tema perayaan proklamasi dan Asian Games.
– Tiap kelompok peserta maksimal terdiri dari 10 orang.

Berikut cara pendaftaran peserta :
– Peserta bisa mendaftar melalui pemda/dinas kominfo daerah, atau mendaftar langsung di laman DukungBersama.id.
– Peserta yang sudah mendaftar akan diverifikasi oleh pemda/dinas kominfo dan panitia lomba pusat.
– Peserta terdaftar akan tertera di laman lomba gapura DukungBersama.id.

Cara Mengirimkan Hasil Karya Limba Gapura :
– Peserta wajib mengupload 3 buah gapura yang proses pengerjaan dan sudah didekor dengan tulisan Asian Games/Logo/3 Maskot Asian Games ke laman dukung bersama lomba gapura.
– Peserta wajib mengupload video amatir hasil jadi dekorasi gapura, masing-masing durasi 1 menit ke laman dukung bersama lomba gapura.

Setelah hasil terkumpul dan telah dinilai oleh tim penilai, maka akan didapatkan pemenang yang akan diumumkan pada tanggal 22 Agustus 2018. Nama pemenang akan diumumkan di website dukungbersama.id dan akan dihubungi langsung oleh panitia.

Para pemenang limba gapura ini akan mendapatkan hadiah sebagai berikut :
– 1 tim juara I mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta
– 1 tim juara II mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta
– 1 tim juara III mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta

Tak hanya itu, panitia juga menyediakan masing-masing Rp 3,5 juta sebagai hadiah hiburan bagi 20 peserta (tim).(MC Bengkulu Utara/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here