Beranda Berita DPPKB Bengkulu Utara Beri Pelayanan KB Gratis

DPPKB Bengkulu Utara Beri Pelayanan KB Gratis

28
0

Arga Makmur, Media Center – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana melaksanakan rangkaian kegiatan memberikan pelayanan KB gratis Dalam Rangka memeriahkan HUT Kota Arga Makmur ke 41,di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Arga Makmur Bengkulu Utara, Kamis (12/10).

Amra Juita,S.Sos selaku kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan segenap jajarannya aktif berpartisipasi dalam melayani kesehatan dan memberikan pelayanan KB Gratis kepada seluruh masyarakan Bengkulu Utara yang berkunjung ke Stand Pameran DPPKB.

“Selama pekan raya dari tanggal 9 Oktober hingga tanggal 14 Oktober 2017, dalam memeriahkan HUT Kota Arma Yang Ke 41 DPPKB melayani KB secara gratis. Untuk masyarakat bengkulu utara yang berkunjung ke stand ,Berbagai macam jenis KB dan perlengkapan serta petugas siap melayani masyarakat,”Jelasnya.

Ditambahkannya, Dinas DPPKB selama pekan raya berlangsung pelayanan KB gratis untuk seluruh masyarakat yang berkunjung dan membutuhkan KB. Adapun jenis-jenis pelayanan KB tersebut adalah Pil KB, Kondom, Implan, KB Suntik, IUD(Spiral), MOP(Fasektomi), MOW(Tubektomi).

Eti Sumiati,Sip Petugas lapangan KB (PLKB) menjelaskan kepada reporter MC Bengkulu Utara bahwa semua pelayanan KB ini tanpa syarat GRATIS untuk masyarakat Bengkulu Utara, kecuali Untuk KB MOP/MOW memerlukan syarat karena Kb ini sifatnya Permanen., KB MOP/MOW biasanya untuk pasangan yang tidak mengiginkan keturunan lagi dikarenakan anak mereka sudah cukup jumlahnya..

“Jika ingin di buka atau dilepas KB MOP/MOW hanya bisa di lakukan di Rumah sakit yang ada di jakarta dan memerlukan biaya mahal .Ada pun syarat peserta KB MOP/WOW yaitu memiliki BPJS, KTP, KK, Izin dari suami atau istri, KIR dari dokter atau bidan setempat dan jumlah anak tiga atau lebih.jelasnya,”pungkasnya(MC bengkulu Utara/GS/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here