Beranda Berita Utama Drama Perjuangan Pahlawan Ratu Samban Warnai Penutupan TMMD Reguler di Bengkulu Utara

Drama Perjuangan Pahlawan Ratu Samban Warnai Penutupan TMMD Reguler di Bengkulu Utara

18
0

Arga Makmur, Media Center – Kodim 0423 Bengkulu Utara Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan upacara penutupan TMMD Ke 102 tahun 2018, di Desa sumber Mulya Kecamatan Pinang Raya Bengkulu Utara, Rabu(8/8).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Letnan Jendral TNI Tatang Sulaiman Wakil Kepala Staf Angakatan Darat ,Kolonel.Inf.Irnando Arnold B Sinaga Danrem 041 Garuda Emas Provinsi Bengkulu, Dandim 0423 Bengkulu Utara  Letkol Arh.Ari Trisenta Nursanto, Mayjed.TNI Irwan Panglima Kodam II Sriwijaya,S,Sos, AKBP Arie Faldi Warga Negara,SIK Kapolres Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE Wakil Bupati Bengkulu Utara dan Perwakilan Pemerintah terkait, Perwakilan OPD terkait, siswa-siswi SMA N 1 Arga Makmur BU Peserta Drama KOlosal dan  masyarakat Pinang raya.

Tatang Sulaiman menjelaskan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa, merupakan pembangunan wilayah desa yang merupakan Nawa cita Nasional Presiden RI bersama Rakyat berupaya mewujudkan pembangun dan kesetabilan, Kemajuan Indonesia secara keseluruhan untuk itu potensi yang ada di desa harus di kembangkan. Salah satu peran TNI dalam Nawa Cita tersebut adalah Turut serta membagaun desa Dalam TMMD KE-102 di seluruh Indonesia dengan dukungan pemerintah setempat.

“Potensi yang ada di desa harus di kembangkan secara berkesinambungan dan kekurangannya harus diatasi untuk mencapai pemerataan dan kemajuan Desa, salah satu peran TNI dalam Nawa Cita tersebut adalah Turut serta membagaun desa Dalam TMMD KE-102  di seluruh Indonesia dengan dukungan pemerintah setempat, selain mewujudka kemanunnggalan TNI dan Rakyat TMMD sbagai wahana untuk menggelorakan kembali Budaya Gotong Royong, Rasa cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan,”jelasnya.

Usai menutup secara resmi TMMD Reg-102, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan rombongan dengan didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., beserta pejabat TNI dan Polri maupun FKPD Provinsi/Kabupaten Bengkulu menyaksikan secara langsung Drama Kolosal Ratu Samban (Marjati) yang di perankan oleh 100 siswa siswi SMAN 1 Bengkulu Utara dan Tari Tobelo bersama masyarakat Kab. Bengkulu Utara. (MC Bengkulu Utara/GS/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here