Beranda Berita Finalis Putri Pariwisata Diminta Promosikan Wisata Bengkulu Utara

Finalis Putri Pariwisata Diminta Promosikan Wisata Bengkulu Utara

12
0

Bengkulu Utara, Media Center – Sebanyak 12 orang perempuan cantik Kabupaten Bengkulu Utara nantinya akan bersaing ketat untuk menjadi duta wisata dalam lomba pemilihan putri pariwisata yang diselenggarakan oleh  Dinas Pariwisata Bengkulu Utara yang akan diikutsertakan pada grand final pada HUT Kota Arga Makmur, Oktober mendatang.

Melalui Babak penjaringan  yang berlangsung di Grand salsa Kemumu Kecamatan Arma Jaya, Rabu (27/09), menghasilkan 12 Orang Peserta yang akan diikutsertakan pada grand final.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Mustarani Abidin melalui sekdis Kalman Damawi M.Si mengemukakan, hasil penjaringan tersebut kedepan dapat meningkatkan promosi kepariwisataan dan sebagai duta wisata di daerah.

Menurutnya, penyelenggaraan pemilihan putri pariwisata bukan sekedar untuk memeriahkan HUT Kota Arga Makmur  semata. Namun  juga bertujuan sebagai ajang untuk mempromosikan bidang pariwisata.

“Penilaiannya bukan sekedar dari rupa saja, tetapi juga dari pengetahuan terutama yang menyangkut kabupaten, yang memiliki tujuan yang sangat strategis sebagai salah satu bentuk promosi kepariwisataan yang melibatkan generasi muda untuk mengambil peran aktif memajukan daerah,” tutur Kalman.

Para peserta, merupakan perwakilan dari segenap kecamatan Dinas instansi dan juga dari masarakat umum se-Kabupaten Bengkulu Utara.(MC Bengkulu Utara/Dc)

Berikut nama 12 besar Putri Pariwisata,

NO N  A  M  A A S A L
1 Wiwik Dewi Astuti Kecamatan Air Napal
2 Rini Novitalia Kecamatan Ulok Kupai
3 Dewi Heriani Dinas PUPR
4 Syifa dewi Atika Dinas Pendidikan
5 Sandra Satya Dewi Kecamatan Enggano
6 Eliza Septia Dewi Kecamatan Padang jaya
7 Dewi Astuti Kecamatan Giri Mulya
8 Sintia Monica Citra Kecamatan Arga Makmur
9 Sesti Sridayanti Kecamatan Air Besi
10 Ani Safitri Tanjung Agung Palik
11 Ade Nurul Hafiza Umum
12 Riska W Kecamatan Air Pada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here