Beranda Berita Gelar Senam Massal Gemu Fa Mi Re Peringati Hari Anak Nasional

Gelar Senam Massal Gemu Fa Mi Re Peringati Hari Anak Nasional

17
0

Arga Makmur, Media Center – Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional Pemerintah Daerah bersama Bunda Paud Mengadakan Senam Massal Di Alun-alun Rajo Malim Paduko,Senin (24/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten III sekda Bengkulu Utara Ramadanus,SE, Wakil Ketua I Dprd Bengkulu Utara H.Bambang Irawan,ST,M.Hum ,Bunda Paud Se Kecamatan Kota Arga Makmur .

Dalam rangkaian acara memperingati hari anak nasional diadakan senam bersama “Gemu Fa Mi Re”,berbagai macam -tarian daerah dari anak-anak paud yaitu tari rejang modern Ting bedeting persembahan Paud model Arga Makmur,Tari Gundul-gundul pacul-cul dan lain-lainnya.

Ramadanus dalam sambutannya mengatakan Anak adalah harapan generasi penerus bangsa, Selamat hari anak Nasional, Anak merupakan harta tiada ternilai yang harus dijaga dan dilindungi. Meski kenyataannya masih banyak anak yang mengalami kekerasan dan masih banyak orang tua yang tidak bertanggung jawab, tentunya hal tersebut tidak boleh terjadi karena bertentangan dengan undang-undang perlindungan anak dan bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

“Keluargalah yang mempunyai peran untuk melindungi anak dengan memberikan pola asuh yang sesuai dengan prinsip yang digunakan dalam pembangunan Anak Indonesia, yang mengacu pada KHA yaitu: Non Diskriminasi; Kepentingan Terbaik Bagi Anak; Hak Hidup, Kelangsungan Hidup, dan Perkembangan; serta Menghargai Pandangan Anak,” imbuh ramadanus dalam sambutannya di puncak acara tersebut.

Ia juga berpesan agar jangan sampai terjadi lagi penelantaran anak dan bullying di sekolah-sekolah.

“Untuk itu mari kita bersama-sama memberikan kasih sayang, mengawasi, membimbing agar anak-anak kita menjadi anak yang cerdas, kreatif, dan dapat mencapai cita-citanya serta berguna bagi nusa bangsa,”jelasnya(MC Bengkulu Utara/GS/ARF/DC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here