Beranda Berita GENJOT PARIWISATA BENGKULU UTARA DISPAR ADAKAN POKDARWIS

GENJOT PARIWISATA BENGKULU UTARA DISPAR ADAKAN POKDARWIS

27
0
Arga Makmur, Media Center – Saat ini Kabupaten Bengkulu Utara sedang getol membangun Desa wisata. terlihat dari beberapa Desa yang sudah memiliki destinasi wisata, yang dipantau langsung oleh Dinas Pariwisata (Dispar), dalam rangka meningkatkan kapasitas masyarakat Kelompok Sadar wisata. Dispar BU melaksanakan Kegiatan Focus Group Discusion (FGD) kepada kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang dilaksanakan di ruang pertemuan sawah resto Arga Makmur. Senin (13/08).

 

Pembinaan ini berlangsung dengan menghadirkan pemateri dan pelaku wisata dari Ketus HPI Propinsi Bengkulu Almidianto, M.Sc, Ketua Rafflesia Bengkulu Diving Bapak Ari Anggoro, S.Pi, M.Si, Pemerintah Daerah Kab. Bengkulu Utara, harapannya seluruh peserta biasa mengikuti kegiatan dengan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan cakupan Pengembangan Obyek Daya Tarik di wilayah nya dan Terbentuknya Desa sadar wisata sehingga suatu saat dapat merasakan hasilnya.

Kasi Diklat dan SDM Dispar Kab. BU Aswandi, SP selaku pelaksana kegiatan, antara lain menyampaikan pengembangan desa sadar wisata di desa desa yang memiliki objek wisata berpotensi sebagai untuk di bentuk sebagai desa sadar wisata di Desa-desa yang memiliki Objek wisata berpotensi untuk di bentuk sebagai Desa Sadar Wisata di wilayah Kabupaten Bengkulu utara.

“Dinas Pariwisata Kab.BU menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Desa Sadar Wisata kepada kelompok sadar wisata (pokdarwis) Pembinaan bertujuan terbentuknya kelompok Desa sadar wisata, Pengembangan dan daya Tarik objek wisata, Pengakuan terhadap desa potensi dan mengoptimalkan tata kelola kelembagaan dan pemetaan potensi daya tarik di desa wisata.”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Mustarani Abidin, SH,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena antusias para pelaku pariwisata di wilayah Kab. BU sangat baik.

“Kami berharap para pelaku wisata di Bengkulu Utara khususnya di Desa Desa Wisata menjadi perubahan pengembangan destinasi wisata yang nantinya akan berkembang, daya tarik wisata ini ternyata mampu menyedot kunjungan wisatawan yang lumayan banyak ,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan melalui Focus Group Discussion (FGD) ini nantinya dapat memiliki kesadaran wisata yang cukup tinggi untuk mengembangkan dan menjaga tempat wisata di wilayah nya dikarenakan potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara sangatlah besar untuk itu di perlukan kelompok Sadar wisata yang mengembangkan wisata di Bengkulu Utara.(MC Bengkulu Utara/EDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here