Beranda Berita Utama Gerakan ‘Aisyiyah Sehat Mewujudkan Kecamatan Bebas Tuberkolosis

Gerakan ‘Aisyiyah Sehat Mewujudkan Kecamatan Bebas Tuberkolosis

23
0

Media Center Pemkab Bengkulu Utara – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah bersama Pimpinan wilayah ‘Aisyiyah Bengkulu gelar sosialisasi serta pencanangan GRASS Bebas TBC (Gerakaan ‘Aisyiyah Sehat Mewujudkan Kecamatan Bebas TBC). Kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam mempercepat mengatasi permasalahan penyakit Tuberkolosis (TBC) di masyarakat. Senin (22/7/2019).

Bupati Bengkulu Utara dalam hal ini diwakili oleh Drs. Waluyo Staf Ahli Bagian Umum Setdakab BU, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah mengapresiasi program ini, dari sosialisasi nantiya menghasilkan 25 kader TBC yg bersedia secara sukarela tanpa pamrih, mencari penderita TBC dan mendampinginya ke puskesmas hingga sembuh.

“Untuk itu saya berharap, peran layanan kesehatan masyarakat bersama Kader ini saling melengkapi karena untuk menuntaskan masalah TBC haruslah dilaksanakan bersama. Semoga dengan program ini tentunya mampu meningkatkan penurunan angka penderita TBC maupun penularannya,”Jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini kepala Dinas Kesehatan BU, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bengkulu, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Wilayah Bengkulu Utara, Camat kerkap dan Camat Tanjung agung Palik dan peserta sosialisasi.(MC Bengkulu Utara/IA/DC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here