Beranda Berita GOW Bengkulu Utara Gelar Lomba Fashion Kebaya Modern Dalam Moment Menyambut Hari...

GOW Bengkulu Utara Gelar Lomba Fashion Kebaya Modern Dalam Moment Menyambut Hari Ibu

23
0
Arga Makmur, Media Center – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkulu Utara Mengadakan Lomba Fashion Kebaya Modern Menyambut Hari Ibu Ke 90 tahun 2018, di Gedung GOW, Selasa (18/12).
Ketua GOW Bengkulu Utara Meita Elita Sari, SH menjelaskan dalam moment memperingati hari ibu ke 90 tahun 2018, Pengurus GOW BU mengadakan lomba Fashion kebaya Modern. Hal ini diadakan untuk dengan harapan kegiatan lomba ini akan mendapatkan hasil yang maksimal dan mencerminkan cara berpakaian yang baik memakakai kebaya modern.
“Dengan harapan kegiatan lomba ini akan mendapatkan hasil yang maksimal dan mencerminkan cara berpakaian yang baik memakakai kebaya modern baik dalam acara resmi maupun tidak resmi. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang mempunyai fungsi ganda yaitu mengurus rumah tangga, anak-anak dan suami, tentulah merupakan kodrat seorang wanita sebagia seorang ibu, seorang istri akan berusaha tampil cantik, mempesona,anggun dihadapan suami dengan keadaan yang sederhana baik dalam rumah tangga maupun di lingkungan,”tuturnya.
Peran keluarga menjadi pilar untuk menghindari tindak kekerasan dalam rumah tangga, melalui nilai-nilai budi pekerti menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan keluarga yang harmonis, damai, relegius.
“Mari kita bersatu untuk membangun Bengkulu Utara yang lebih baik, mari kita mendukung program pemerintah daerah agar masyarakat Bengkulu Utara sejahterah.”imbuhnya.
Andreska selaku dewan juri yang berkecimpung di dunia Fashion dan tata rias menjelaskan bahwa ada beberapa unsur yang menjadi bahan penilaian, diantaranya yaitu penampilan kostum, cara berjalan, penampilan, make up dan ekspresi wajah.
“Kriteria penilaian yang pertama berdasarkan kostum sesuai tema yaitu kebaya modern, kedua berdasarkan cat walk atau cara berjalan, pengusaan panggung, ketiga berdasarkan penampilan mengunakan aksesoris  tas atau selendang, kipas Dan yang terakhir keindahan Make Up dan tata rias wajah serta ekspresi wajah para peserta,”Jelasnya.
Selaku Kabag Organisasi Sekdakab BU Rimiwang Muksin mewakili Bupati Bengkulu Utara atas nama pemerintah daerah mengapresiasi GOW telah mengadakan lomba fashion kebaya modern, dalam rangka memeperingati hari ibu ke 90.
Peran Perempuan tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan meraih kemerdekaaan, serta Dalam Mengisi pembangunan.Dengan harapan acara ini dapat menambah wawasan ibu -ibu sehingga dapat tampil cantik dan anggun, tanggung jawab seorang ibu membesarkan putra-putrinya dan melayani suami dengan ikhlas.
“Peran seorang ibu sangat dekat dengan keluarga menjaga anak-anak dari bahaya narkoba dan perbuatan lain yang tidak sesuai dengan Undang-undang dan agama kita, peran seorang ibu juga sangat penting dalam menjaga keluarga agar tetap harmonis ,” tegasnya.
diakhir acara perlombaan juara pertama diraih oleh perwakilan organisasi Bhayangkari Polres BU, Juara II diraih Oleh perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabag Bengkulu Utara, Juara III diraih oleh Perwakilan Ikatan keluarga Minang Bundo Kandung.(MC Bengkulu Utara/GS/DC).
Be Sociable, Share!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here