Beranda Berita HUT Kota Arga Makmur Ke-41 Gelar Pekan Raya

HUT Kota Arga Makmur Ke-41 Gelar Pekan Raya

20
0

Arga Makmur,InfoPublik – Pemkab Bengkulu Utara  akan menyiapkan 55 unit tenda untuk  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan investor di Bengkulu Utara.

Tenda ini untuk tujuh hari pelaksanaan pameran pembangunan atau pekan raya menyambut HUT Kota Arga Makmur Ke 41 di kawasan Alun-alun Rajo Malim Paduko.

Kadis Perindag BU, Ir. Siti Qoriah R, MM menuturkan, khusus untuk pedagang, Disperindag sudah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menyediakan tenda masing-masing. Harga sewa per tenda juga ditentukan oleh pihak ketiga.

“Kita tidak tahu menahu mengenai besaran sewanya, itu ditentukan oleh pihak ketiganya sendiri,” kata Siti.

Selain itu, pedagang juga akan dipungut uang jasa lampu, kebersihan dan keamanan oleh pihak ketiga. Sedangkan Disperindag juga menganggarkan dalam APBD untuk uang kebersihan, pemasangan lampu dan keamanan selama pelaksanaan pekan raya.

“Kami anggarkan hanya untuk kebersihan keamanan dan listrik bagi tenda OPD dan FKPD. Sedangkan tenda pedagang ditentukan pihak ketiga,” ujar Siti.

Namun ia mengimbau pihak ketiga tidak menetapkan harga terlalu tinggi pada pedagang dan memprioritaskan pedagang lokal serta keragaman dagangan. Hal ini agar tidak terjadi konflik dan kecemburuan dari pedagang lokal.

“Kita harapkan seminggu berlangsung pekan raya bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat,” pungkas Siti.(MC Bengkulu Utara/DC/Eyv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here