Beranda Berita Ikatan Bidan Indonesia Bengkulu Utara Raih Penghargaan Rekor Pemeriksaan IVA

Ikatan Bidan Indonesia Bengkulu Utara Raih Penghargaan Rekor Pemeriksaan IVA

21
0

Arga Makmur, Media Center –  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Bengkulu Utara menggelar Rapat Kerja Cabang III yang dilaksanakan di Aula Gedung SKB, Selasa (23/1).

Acara dihadiri  Bupati Bengkulu Utara yang diwakili oleh Asisten III sekdakab BU  Ramadanus,SE, Ketua PD IBI Provinsi Bengkulu Yusniar,S.St,SKM,MM, Ketua PC IBI Kabupaten Bengkulu Utara Widiawati,AMd,Keb,Kadis Dinas Kesehatan BU Alfitridin,120 Bidan Se Kab Bengkulu Utara dan Para tamu undangan.

Selaku Ketua PC IBI Kabupaten Bengkulu Utara Widiawati,Amd,Keb menjelaskan ada 492 tenaga bidan tersebar menjalankan tugas diseluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang siap membantu ,mengabdi untuk masyarakat dan Pemerintah Bengkulu Utara.

“Sebanyak  429 bidan yang tersebar di seluruh wilayah Bengkulu Utara, yang siap berperan membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara Khususnya dibidang kesehatan.Untuk itu seluruh bidan diharapkan memberikan pelayanan terbaik kepda masyarat dan meningkatkan SDM sesuai Visi IBI yaitu mewujudkan Bidan Frofesional berstandar Global dalam melayani masyarakat dibidang kesehatan,”jelasnya.

Ramadanus, SE selaku Asisten III sekdakab BU, dalam hal tersebut menyampaikan dalam paparanya mewakili Bupati Bengkulu Utara  memberikan apresiasi kepada seluruh bidan yang bertugas di wilayah Bengkulu Utara.Karena bidan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya Ibu dan anak di Bengkulu Utara.

“Keberadaan IBI merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ,khususnya ibu dan anak serta keluarga, IBi dan seluruh bidan di Bengkulu Utara selama ini telah meunjukkan eksistensinya dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat .Untuk Itu pemerintah memberikan apresiasi kepad IBI ,seluruh bidan yang bertugas di Bengkulu Utara.  mengapresiasi bahwa IBI provinsi Bengkulu  dan Bengkulu Utara telah memperoleh penghargaan rekor muri sedunia dalam pemeriksaan IVA,”jelasnya.

Dalam acara rekor tersebut ditutup dengan penyerahan langsung piagam penghargaan  Museum Rekor Dunia Indonesia Kepada IBI Provinsi Bengkulu Dan IBI Bengkulu Utara atas Rekor pemeriksaan IVA (Inspeksi Vagina Akut) secara serentak di lokasi dan oleh Bidan Terbanyak. (MC Bengkulu Utara/GS).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here